Kiky Saputri kecewa roasting Ganjar di acara LAPOR PAK banyak disensor, Beda waktu Anies yang malah mempersilakan ditayangkan tanpa sensor sebagai bentuk Kebebasan

[PORTAL-ISLAM.ID] Acara komedi Lapor Pak yang tayang di TRANS7 tadi malam menghadirkan bintang tamu calon presiden Ganjar Pranowo. 

Ganjar Pranowo jadi bakal calon presiden kedua yang hadir di acara Lapor Pak Trans7 setelah sebelumnya Anies Baswedan.

Sama halnya dengan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo juga ikut dalam sesi 'roasting' yang dilakukan komika Kiky Saputri. 

Pada dasarnya, roasting (gojlokan) adalah metode stand up comedy yang digunakan untuk memojokkan atau menyerang seseorang dengan cara unik.

Dalam segmen tersebut, Kiky Saputri seperti biasa menyiapkan materi roasting untuk ditampilkan di hadapan Ganjar Pranowo. Kalau yang bersangkutan setuju dengan materi roasting, maka akan dilakukan roasting. Jadi roasting itu dilakukan setelah dan atas persetujuan pihak yang diroasting.

NAH... ternyata dalam tayangan (acara Lapor Pak bukan acara Live, melainkan rekaman, jadi melalui proses editing), yang disiarkan di TV materi roasting Ganjar Pranowo itu tidak bisa ditayangkan secara utuh. Banyak yang disensor atau di-cut.

"Hahaha sudah kuduga. Maafkan saya ya teman-teman, next-nya gak usah lagi-lagi deh," kata Kiky di akun twitternya tadi malam, Rabu (24/10/2023).

Netizen yang sadar akan hal ini lantas berbondong-bondong mempertanyakan alasan roasting Ganjar Pranowo pada Kiky Saputri.

"Yah tadi di-cut ya? Pantesan pendek banget, dear Trans7 besok-besok jangan di-cut pas Kiky roasting, biar seru," ucap netizen.

"Semangatttt," ujar netizen lain.

"Zuzuuur aku kecewa sih," ungkap Kiky.

"Ki, loe gak salah yg salah musimnya. Ini musimnya lagi bagusin nama dan ngejilat masyarakat👍👍 kalau mau roasting tunggu 2025," komen netizen.

"Ya kalo gitu kan mending gausah nyuruh Roasting dari awal dan gausah diiyain. Hmmmmmmmmmm…," ujar Kiky. 

Harusnya waktu Ganjar mau diroasting bilang aja gak mau. Ini sudah iyain, tapi ujungnya minta banyak disensor/di-cut.

"Beda sama @aniesbaswedan, roasting ke @ganjarpranowo koq dikit banget. Takut ya???" cuit netizen. Netizen ini mengira Kiky takut roasting Ganjar.

"Tanyakan saja pada yang bersangkutan (Ganjar -red)☺️," balas Kiky.

Ternyata bukan karena Kiky takut roasting Ganjar, tapi sudah roasting tapi oleh yang bersangkutan (Ganjar) minta yang ditayangkan tidak semua, banyak yang disensor/di-cut. 

Kiky juga mengakui waktu roasting Anies Baswedan, malah Anies tidak mau kalau ada sensor.

"Pak @aniesbaswedan ga baperan kan kalo diroasting Kiky?" tanya netizen.

"Jujur, beliau (Anies) keren banget. Waktu protokolernya minta ke pihak TV ada yg dicut, beliau dengan tegas bilang:  “Ga usah ada yang dicut, tayangin aja semua. Ini salah satu bentuk kebebasan berbicara”," ujar Kiky.

Dalam video cuplikan (trailer) yang ditayangkan, salah satu roasting Kiky kepada Ganjar yang tampil dengan kostum ojol, Kiky menghampiri Ganjar dan mencium bau badannya... lalu Kiky bilang "Kalu Ojol biasa itu baunya (bau badannya) bau matahari (sengatan panas matahari), yang ini kan baunya bau nyari suara". LOH LOH LOH LOH...

Itu roasting yang ditayangkan, bisa Anda bayangkan roasting yang "disensor" bagaimana pedesnya.... ternyata capres uban takut sama roasting.

[Video - salah satu clip roasting Kiky kepada Ganjar]
Baca juga :