JEGERRRRRR INFO A: Rumah No.46 di Kertanegara diduga merupakan "safe house" yang biasa digunakan Firli. Rumah tersebut tidak masuk LHKPN Firli

Polisi Geledah Rumah Kertanegara No 46 yang Diduga Jadi Safe House Firli Bahuri saat Bertemu Pejabat

Safe house tersebut menurutnya tidak masuk dalam LHKPN Firli. Kepemilikannya diduga juga tercantum atas nama orang lain.

Polda Metro Jaya menggeledah rumah di kawasan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10/2023).

Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL. 

Berdasar sumber yang diterima Suara.com rumah tersebut merupakan safe house yang biasa digunakan Ketua KPK Firli Bahuri bertemu dengan pejabat di luar kedinasan. 

"Safe house-nya Firli," kata sumber tersebut saat dihubungi, Kamis (26/10/2023).

Safe house tersebut menurutnya tidak masuk dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Firli. Kepemilikannya diduga juga tercabtum atas nama orang lain.

"Safe house itu biasa digunakan untuk bertemu pejabat di luar kedinasan," ungkapnya. 

Polda Metro Jaya diketahui juga melakukan penggeledahan di rumah pribadi Firli di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Kabar penggeledahan ini dibenarkan Ketua RT setempat Rony Napitupulu. Ia menyebut aparat kepolisian telah berkumpul di lokasi. 

"Ada, ada penggeledahan," ungkap Rony saat dihubungi wartawan, Kamis (26/10/2023).


Baca juga :