Astaga, cengeng betul orang ini....

Terlilit Utang-Cicilan Per Bulan Rp 40 Juta, Bedu Tak Bisa Turuti Kemauan Anak

Astaga, cengeng betul orang ini. 

Sini kuajari kau Bedu!

Pertama jual asset kau yang menjadi beban itu. Asset memang penting. Tapi kalau sudah memberatkan, namanya sudah jadi beban.  

Kalau tidak salah, cicilan 40 jutaan itu adalah rumah dan mobilkan. Ya tinggal dijual. Paling ngga masih ada kembalian dalam bentuk pengembalian DP.

Coba, buat apa kau cicil rumah dan mobil kalau sudah memberatkan?

Dengan total cicilan sekitar 40 jutaan itu, anggap ada tiga item (mungkin dua rumah dan satu mobil), harganya berarti dikisaran 1 M. Berarti DP minim sekitar 150 juta dikali 2 Rumah, jadi 300 juta. Kalau mobil biar lepas sajalah, hitung-hitung sewa pakai.

Sekarang sudah ada dana segarmu sekitar 300 juta!

Langkah kedua, jual Rumahmu yang konon nilainya masih lebih 5 miliar. Jual cepat aja 4 miliar. Berarti ada danamu 4.3 M. Lego ke Raffi, pasti cepat dia tangkap.

Kemudian kau beli Rumah di Wilayah Tangerang. Di Sepatan masih banyak harga rumah bagus diangka 1 Miliar. Dibawahnya juga masih banyak. Bahkan yang 100 jutaan juga bejibun. Tapi karena kau artis, ambil yang baguslah. 

Ngga usah terlalu sedih kau Bedu. Rumahku juga di Sepatan. Sekalipun ada yang bilang wilayah itu adalah  tempat Jin Buang Anak, kalau mau ke Bandara cuma 15 menit. Sangat dekat. Saking dekatnya bunyi Pesawat yang take off dan landing sudah menjadi sahabat telinga setiap waktu.

Nah, kalau kau mau kerja ke Jakarta lewat tol insinyur Sedyatmo. Cuma setengah jam. Sekalian mutar tuh kau ke Bandara. Biar kau selalu merasa tetap kaya.

Kalau mau ke lokasi yang ngga ada orang miskinnya, ke PIK, kau bahkan bisa jalan kaki, tapi bisa satu hari.

Ok, sekarang masih tersisa uangmu 3.3 M!

Sekarang menyeberang kau ke Tanah Andalas. Lihat-lihat Kebun Sawit. Boleh di Lampung, Jambi, Palembang atau sekalian ke Pekanbaru.

Dana 3 Miliar itu bisa dapat kau Kebun Sawit Produktif yang lumayan bagus paling sedikit 20 Hektar. Panen terburuk kau masih dapat 20 ton perdua minggu atau 40 ton perbulan. Bersih masih bisa kau kantongi 30-40 jutaan setiap bulan.

Menurutku sudah lumayan amanlah hidupmu kalau sudah ada penghasilan utama 30-40 juta sebulan. Ada tidak ada penghasilan artismu, dapur tetap aman. Anak-anakmu tetap bisa jajan. 

Jadi ngga perlu merengek dan cengeng didepan Televisi. Malu sama Tukang Cilok yang cuma berpenghasilan 100-200 ribu setiap hari, kotor lagi, tapi tidak pernah mengeluh. Malah tetap bisa bersedekah membantu tetangganya!

(By Azwar Siregar)

Baca juga :