Prediksi Kiai di Sampang 99% Masyarakat Madura Pilih Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sampang - Bakal calon presiden Anies Baswedan mendapat sambutan luar biasa dari para ulama dan kiai di Madura. Datang ke Pondok Pesantren Al Ihsan Jrangoan Omben Sampang, Anies mengaku sangat terkesan dengan sambutan dari para kiai dan ulama.

"Saya bangga dan semakin terpanggil untuk menjalankan amanah perubahan yang yang diinginkan para kiai dan ulama di sini," kata Anies dalam sambutannya di depan para ulama, kiai hingga ribuan warga dan santri di ponpes Al Ihsan Sampang, Sabtu (9/9/2023).

"Mari kita bersama berikhtiar menuju perubahan. Mohon ucapkan 'Amin' agar doa dan harapan kita semua bisa tercapai," imbuhnya.

Terpisah, pengasuh Ponpes Ah Ihsan Jrangoan, Omben, Sampang, KH Mahrus Abdul Malik mengakui Anies Baswedan sebagai calon pemimpin dengan perpaduan lengkap. Menurutnya, wajar jika banyak ulama kiai yang mendukung Anies menjadi calon presiden.

"Kiai-kiai di Madura pasti ke Anies, pemimpin itu sidiq, amanah, tabliq, itu tiga perkara sudah dipenuhi oleh Pak Anies, makanya ulama langsung jadi satu pilih Pak Anies," tutur Kiai Mahrus.

Kiai Mahrus menyebut kedekatan Anies Baswedan dengan para ulama Madura sudah tidak diragukan lagi. Menurut Kiai Mahrus, latar belakang Anies yang merupakan ahlussunnah wal jamaah sangat cocok dengan kebanyakan kiai di Madura.

"Pak Anies itu ahlussunnah waljamaah yang sangat kental, kebanyakan kiai di Madura itu Ahlussunnah wal jamaah sehingga ini tidak bisa di tawar-tawar lagi," imbuhnya.

Dirinya yakin pencalonan Anies akan sangat didukung oleh mayoritas masyarakat Madura. Pencalonan Anis semakin sempurna dengan menggandeng Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua PKB yang tak asing bagi masyarakat Madura.

"Kalau prediksi saya Pak Anies di Madura insyaallah 99 persen, dapat barakahnya haul Pondok Al Ihsan," tandasnya.

[Sumber: Detik]
Baca juga :