Pertanyaan Dosen UNHAS "Bagaimana Cara Anies Melakukan Perubahan atas Penegakan Hukum Tebang Pilih", Jawaban Anies Mendapat Applause Meriah

[PORTAL-ISLAM.ID] MAKASSAR- Bakal calon presiden Indonesia Anies Rasyid Baswedan diundang dan menjadi pembicara pada ajang "Indonesian’s Leaders Talk: Bedah Gagasan dan Visi Pemimpin Bangsa” yang diselenggarakan Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/9/2023).

Dalam sesi tanya jawab, diantara yang ditanyakan dosen Unhas adalah bagaiman cara Anies melakukan perubahan di bidang penegakkan hukum, dimana terjadi fenomena penegakan hukum yang tebang pilih, orang-orang tertentu dicari-cari kesalahannya, dll.

Anies kemudian menjawab dengan pengalamannya saat memimpin DKI Jakarta.

Era Gubernur sebelum Anies, aparat penegak hukum Provinsi DKI Jakarta, yakni Satpol PP, dikenal sebagai petugas yang tega terhadap para pedagang kecil kaki lima.

Lalu Anies melakukan perombakan dengan mengangkat Kepala Satpol PP yang baru yang berasal (latar belakangnya) dari keluarga dimana ayahnya dulu pedagang kecil (PKL) yang kerap dikejar-kejar petugas Tantrib (Ketentraman dan Ketertiban). Kalau saat ini namanya Satpol PP.

Dengan latar belakang seperti itu, Satpol PP kemudian tidak hanya menegakkan peraturan, tapi juga mengedepankan kemanusiaan.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO.... video cuplikan dan video full di bawah...

[VIDEO]
Baca juga :