Pengamat: Peluang Ganjar lolos ke putaran dua Pilpres makin tipis...

[PORTAL-ISLAM.ID]  BREAKING NEWS: Demokrat Resmi Dukung Prabowo sebagai Capres, SBY Bakal Turun Gunung

Kedatangan Partai Demokrat ke kediaman bacapres Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat untuk mendukung secara resmi terhadap Prabowo sebagai bacapres Koalisi Indonesia Maju.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi.

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden Indonesia di Pilpres 2024," katanya di Hambalang, Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023) dikutip dari YouTube Kompas TV.

Viva mengatakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut ikut dalam rombongan Demokrat dan bertemu dengan Prabowo.

Dirinya mengungkapkan SBY merasa nyaman mendukung Prabowo lantaran memiliki kesamaan latar belakang sebagai sesama purnawirawan TNI dan pernah bekerjasama dalam pemilu sebelumnya.

"Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Tidar dan selama ini pernah menyatakan dukungan bekerjasama di Pilpres sebelumnya," tuturnya.

Viva juga mengatakan bahwa SBY akan turun gunung untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan turun gunung untuk memperjuangkan Pak Prabowo sebagai Pilpres 2024," jelasnya.

Peluang Ganjar makin tipis di Pilpres 2024

Bergabungnya Demokrat ke kubu Prabowo dinilai sebagai alarm bahaya bagi kubu Ganjar.

"Kalau PD betul bergabung dgn koalisi yg mengusung pak Prabowo, jika tetap 3 paslon, peluang pak Ganjar makin tipis lolos keputaran kedua. Putaran pertama pak Prabowo teratas, berhadapan dgn Amin diputaran kedua. Yg masuk akal kini, kalau mau satu putaran, Ganjar Cawapres (menjadi cawapresnya Prabowo -red)..," ujar Ferry Koto di akun twitternya @ferrykoto, seperti dikutip portal-islam.id.

"PDIP ndak kuat2 sekali jika hanya ditopang taipan media dan partai yg kini jagokan Sandiaga Uno, PPP. Malah, bisa jadi PPP akan menyebrang ke pak Prabowo jika Sandi tak dicapreskan bersama Ganjar. Bila terjadi, mimpi buruk PDIP harus lepas kursi kepresidenan setelah 2 periode," lanjut Ferry Koto.
Baca juga :