NasDem Ungkap Anies Sempat Telepon AHY soal Cawapres Cak Imin, Tapi Tidak Diangkat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni membantah jika deklarasi antara Anies Baswedan - Cak Imin dilakukan secara sepihak.

Ia mengklaim Anies Baswedan sudah mencoba menghubungi Partai Demokrat sebelum mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

“Ada (komunikasi), jadi Pak Anies nelepon tidak diangkat sama AHY. Pak Sudirman Said coba komunikasi dengan pihak Demokrat tidak diangkat,” kata Sahroni saat ditemui di Bareskrim Polri, Senin, 4 September 2023.

Sahroni mengaku semua proses telah dijajaki sejak awal. Akan tetapi saat waktu deadlock terjadi tentang pemilihan Cawapres Anies dengan tim 8 menyerahkan ke partai politik.

Pada saat itulah, kata Sahroni, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengambil keputusan menunjuk Cak Imin untuk menjadi wakil dari Anies.

"Maka itulah, Pak Surya mengambil decision (keputusan) dengan keputusannya dengan Cak Imin sebagai cawapres. Itu decision-nya sebagai ketum. Kan karena Pak Anies, bukan (kader) partai politik," imbuh Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Nasdem itu membantah, pihaknya dan Anies tidak melakukan komunikasi sebelum deklarasi.

"Jadi tidak ada isu tidak ada komunikasi, bohong itu," tegasnya.

Simak selengkapnya video...

[VIDEO]
Baca juga :