Mardani Ali Sera: PKS dan PKB Kerap Dipersepsikan Seperti Minyak dan Air, Insya Allah Sebentar Lagi Ibarat Kopi dan Gula Menyatu dan Nikmat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunggu hasil rapat Majelis Syuro untuk menentukan dukungannya terhadap bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membocorkan alias spill kalau hubungan partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebentar lagi akan menyatu bak kopi dan gula.

Pernyataan itu disampaikan Mardani untuk menjawab tudingan hubungan PKS dan PKB yang tidak akur. Tidak sedikit yang kemudian mengira kalau PKS tidak akan menyetujui Cak Imin menjadi cawapres mendampingi bakal capres Anies Baswedan.

"Kerap kali @PKSejahtera dan @DPP_PKB dipersepsikan berbeda, tapi ternyata kita bisa bersama InsyaAllah mengantarkan kemenangan buat AMIN (Anies-Cak Imin)," cuit Mardani melalui akun twitter pribadinya @MardaniAliSera, Senin (11/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Mardani juga mengaku pernah ditanya soal perbedaan pandangan antara PKB dan PKS. Kali ini Mardani menegaskan kalau kedua partai itu akan melangkah di jalan yang sama.

"Saya pernah ditanya, bukankah PKS dan PKB seperti minyak dengan air? Saya jawab, Insyaallah sebentar lagi akan menjadi kopi dan gula yang menyatu, menjadi kopi yang nikmat dan itu satu kemenangan besar buat umat," ungkapnya.

Rapat Majelis Syuro

Majelis Syuro PKS akan menggelar rapat pada pekan ini. Hal itu disampaikan Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi seusai menghadiri acara PKS NTB di Jayakarta Hotel, NTB, Sabtu (9/9/2023).

Rencananya, rapat itu akan membahas soal sikap PKS terhadap duet Anies-Cak Imin.

"Kami persiapan rapat Majelis Syuro dulu di PKS," kata Aboe Bakar.

Aboe Bakar tak menyebut kapan rapatnya akan digelar. Akan tetapi, ia mengaku kalau PKS akan bertemu dengan Cak Imin pada pada Selasa besok (12/9/2023).

"InsyaAllah, Selasa kami sudah jumpa," tuturnya.
Baca juga :