Keren! Surya Paloh selematkan Anies sebelum ditelikung

Tanggapan netizen....

"Inilah alasan pak Surya Paloh memilih cak imin, Karena sudah terbaca sepak terjang demokrat SBY yg suka belok di akhir perjalanan spt 2014 dan 2019 silam.

Alhamdulillah Demokrat hengkang, tapi ada PKB yg menyelamatkan Anies bisa terus ikut pilpres 2024 yg akan datang." 

(@QianzyZ)

***

"Mas Agus Yudhoyono sendiri yg duluan ketemu Puan, dan pak SBY sendiri yg cerita mimpi satu gerbong dg Mega...kode ingin rujuk berkoalisi dg Mega.

Surya Paloh mendahului sebelum ditelikung Demokrat..

Keren pak Surya Paloh."
  
(@jari_droid)

***

PILPRES 2024 adalah arena adu startegi politik dari berbagai kekuatan politik yang ada.

Tujuan dari ide dan gagasan besar bagi Indonesia yang diusung oleh Anies Baswedan memerlukan dukungan hati masyarakat. Tapi proses perjuangan untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat pada perjalananya harus menghadapi segala macam konsekwensi rintangan yang tidak mudah. Mendaki dan berliku.

Ujian, tantangan dan hambatan dari berbagai faktor internal dan eskteral dengan segala kepentingan politiknya harus dijalani dan diselesaikan satu per satu.

Gesekan dengan pihak internal dan eksternal tidak mungkin dihindari. Bahkan di level internal sudah ada yang tereleminasi. Screening di level internal tiada lain hanya demi tujuan besar ke depan dan memenangkan kompetisi sebagai tujuan jangka pendeknya. Tapi tetap harus dihadapi dengan elegan, terhormat dan tegas!

Pengawalan dari tujuan dan ide/gagasan besar ini perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak sekuruh komponen bangsa.

Ahli strategi politik dan operasional dilapangan menjadi faktor penentu.

Mentor sekaligus penasihat strategi politik jatuh ke Surya Paloh dengan segudang pengalaman yang dimilikinya. Punya kemampuan ulung beradaptasi dan diplomasi dengan kawan atau lawan politik. Kemampuan lain adalah membaca, menganalisa, mencermati dan memprediksi peta politik yang terjadi saat ini dan yang akan datang.

Secara kasat mata Surya Paloh adalah mitra dari Anies Baswedan dengan membawa gerbong Nasdem. Tetapi secara esensial sejatinya dialah ahli strategi politik, penasihat utama @aniesbaswedan.

Dipilihnya Muhaimin Iskandar @cakimiNOW bukan semata-mata karena untuk dijadikan wapres. Tapi ada misi yang diemban dalam mengawal tujuan dan ide/gagasan besar tadi. Muhaimin Iskandar dengan pengalaman organisasi dan pernah memegang jabatan di berbagai posisi strategis menjadikan dia sebagai orang yang dipercaya sebagai penasihat ahli strategi organisasi tim pemenangan dan operasional lapangan nantinya.

Disisi lain ada Habib Salim Segaf, dengan pengalaman dan kemampuanya membentuk mesin politik dan militansi dari para kader PKS-nya yang tidak diragukan lagi bukti kesolidannya.

3 serangkai inilah yang akan mendampingi dan mengawal Anies Baswedan untuk mengoalkan semua tujuan dan ide/gagasan besarnya untuk Indonesia supaya terwujud.

Semua masa ada pemimpinya dan semua pemimpin ada masanya! Kekuasaan rezim sekarang akan pudar ketika pendaftaran Capres dan Cawapres diterima KPU! Semua akan berbalik arah pada waktunya!

(@BosPurwa)
Baca juga :