DITINGGAL GUS SATU, DIDUKUNG RIBUAN GUS LAINNYA

DITINGGAL GUS SATU, DIDUKUNG RIBUAN GUS LAINNYA

Catatan: Naniek S Deyang

Pada Pilpres 2019 lalu saya pernah ikut kampanye di Yogyakarta, ada aura yang berbeda saat saya kemarin ikut Pak Prabowo ke Yogyakarta, padahal belum kampanye.

Ba'da Jum'at kemarin (8/9/2023), Pak Prabowo menuju Yogyakarta, untuk menghadiri rangkaian Milad ke-11 Ponpes Ora Aji milik Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta.

Saat pesawat mendarat, sudah begitu banyak orang berdiri, ternyata semua karyawan di Bandara saling berebut ingin bersalaman dengan Pak Prabowo. Dari Bandara kami menuju sebuah gedung di Sleman yang dijadikan tempat 1000 Kyai se-DIY berkumpul dan membulatkan tekad untuk mendukung Pak Prabowo sebagai presiden. 

Dipandu oleh pelawak kawakan yg menjadi kesayangan (Alm) Gus Dur, yaitu KH Kirun, para Kyai dari berbagai pelosok di DIY sangat antusias menunggu Pak PS, yg terlambat datang sekitar 1 jam. Teriakan Prabowo presiden, Prabowo presiden menggema dari para Kyai.

Setelah break shalat maghrib, sekitar pukul 19.00 rombongan Pak PS menuju ke kediaman  Gus Miftah untuk menghadiri makan malam dengan para Gus dan Ning yg datang dari berbagai daerah. Masya Allah... 500 meter dari rumah Gus Mifath mobil sudah tidak bisa jalan karena di jalan masuk rumah Gus Miftah sudah disesaki masyarakat. Pak Prabowo disambut pasukan kirab dan drumband. Tertatih-tatih kami bisa masuk ke kediaman Gus Miftah.

Masuk ke Pendopo Gus Miftah, beberapa meja makan untuk dinner sudah dipenuhi para Gus dan Ning (pemilik pondok pesantren dan anak para Kyai kesohor) dari berbagai daerah di Indonesia, dan karena para santri dan masyarakat terus merangsek ke pendopo, makan malam di meja yg sudah ditata pun tidak berlangsung, dan Pak Prabowo kemudian didaulat memberikan sambutan.

Seperti saat bertemu 1000 Kyai se-DIY, di hadapan para Gus dan Ning, Pak Prabowo menyampaikan rasa terharu atas dukungan yg luar biasa. Pak Prabowo pun menyampaikan keinginannya utk Nyapres di tahun 2024, lantaran dia meyakini Indonesia bisa bangkit lebih baik lagi, karena dia sudah menyiapkan berbagai program utk membangkitkan ekonomi.

Pak Prabowo menekankan, berbagai progran Pak Jokowi yg membawa masa depan Indonesia lebih baik, seperti melakukan hilirisasi akan diteruskan, dan diperlebar ke banyak komoditas, sehingga akan terjadi industrialisasi yg punya nilai tambah dari 20-200 kali. Dengan industrialisasi bangkit, maka tidak akan ada lagi kemiskinan, dan harga bahan pokok (sembako) juga bisa diturunkan. 

Program-program Pak Jokowi seperi pemberian BLT dll akan diteruskan, dan akan ditambah sekolah gratis tak hanya SD-SMP tapi juga Universitas. Kemudian yg paling mikro juga akan dilakukan dengan memberi makan siang bergizi dan susu gratis pada anak-anak sekolah dan juga anak2 pondok pesantren. 

Dari mana uangnya? Dari hasil penambahan nilai ekspor, karena ekspor bahan mentah akan terus dilarang, dan ekspor hanya diperbolehkan dalam bentuk bahan jadi atau setengah jadi.

Dalam kesempatan itu Pak Prabowo juga, menyerahkan surat tugas kepasa Gus Miftah dan para Gus lain utk ikut mensosialisasikan program Capres Prabowo Subianto.
Setelah makan malam dengan para Gus dan Ning, Pak Prabowo pun dibawa menuju lapangan dimana disana sdh didirikan panggung megah, dimana Pak Prabowo bisa menyapa puluhan ribu, bahkan ratusan ribu masyarakat Sleman dan sekitarnya.

Rumah Gus Miftah menuju lapangan diselenggarakan puncak acara berjarak hampir 1 Km,  namun benar-benar tercipta lautan manusia yg berdesak-desakan dari jalan sampai lapangan. Rakyat terus mengelu elukan Pak Prabowo sambil menyodorkan tangan minta salaman. Pak Prabowo pun terus memberikan tangannya untuk salaman atau sekedar dipegang rakyat. Sumpah haru bangettttt..😭.

Masyarakat seperti rindu pemimpin yg mengayoni. Dan begitu sampai lapangan benar-benar lautan manusia sudah menunggu kehadiran Pak PS. Saya sendiri hampir sdh tidak kuat  berjalan karena desak-desakan masyarakat yg merangsek ke arah Pak Prabowo.

Ternyata ditinggal Gus Imin atau Cak Imin, ribuan Gus lain datang, termasuk Kyai muda yg lagi naik daun, Gus Kautsar yg selama ini dikenal dekat dengan Cak Imin, sepertinya  kini mendukung Pak Prabowo, karena semalam datang dan berbicara khusus dengan Pak Prabowo. 

Bismillah tahun 2024 Peabowo Presiden ...Wis wayahe..🙏🙏

(fb)
Baca juga :