Cak Imin Sampaikan Khutbah Jumat di Masjid Al Fathu Bandung, Disiarkan MetroTV

[PORTAL-ISLAM.ID] BANDUNG - Ketua Umum (Ketum) PKB sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkunjung ke Bandung, Jawa Barat untuk menemui para kiai. Cak Imin turut berkesempatan menyampaikan khutbah salat Jumat di Masjid Al Fathu, Kecamatan Soreang, Bandung.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (15/9/2023), Cak Imin tiba di Masjid Al Fathu pukul 11.40 WIB. Cak Imin berpakaian baju koko putih lengkap dengan peci.

"Hari ini Gus Imin kebetulan memang dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan Halaqoh Ajengandan Habaib di Bandung," kata Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, Cak Imin memang biasa memberikan khutbah Jumat di berbagai masjid di sela-sela kesibukannya. Cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut, kata Huda, terbiasa bergelut dengan berbagai kegiatan keagamaan.

"Jadi kalau memberikan khutbah Jumat memang sudah menjadi kebiasaan Gus Imin jika memang ada waktu luang," ujar Huda.

"Jadi kalau kegiatan keagamaan memang telah rutin diadakan Gus Imin baik di rumah pribadinya maupun saat menghadiri undangan masyarakat," imbuhnya.

Huda berharap kegiatan Cak Imin tersebut tidak dimaknai secara politis. Menurutnya, penyampaian khutbah Jumat oleh Cak Imin murni kegiatan keagamaan yang tidak berisi janji politik maupun kampanye.

"Kami berharap tidak ada analisa berlebihan terhadap kegiatan Gus Imin dalam menyampaikan khutbah Jumat karena memang hal itu bagian dari keseharian beliau," tuturnya.

Disiarkan MetroTV dalam liputannya, tapi bukan siaran langsung full khutbah, hanya cuplikan...

[VIDEO]
Baca juga :