[BREAKING NEWS] Pernyataan Presiden PKS Terkait Deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Kenapa Tidak Hadir

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Bertempat di DPP PKS, Sabtu (2/9/2023), Presiden PKS Ahmad Syaikhu menggelar konferensi pers terkait perkembangan capres cawapres dan deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa PKS menyambut gembira bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan, dan ini menjadi tambahan penting untuk kemenangan Pilpres 2024.

Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa dalam mekanisme PKS, yang berhak menentukan keputusan penting dukungan untuk paslon Capres Cawapres adalah wewenang Musyawarah Majelis Syuro (MMS) PKS.

Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa MMS PKS yang lalu sudah memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres, namun belum menentukan pasangannya.

Oleh karena itu, Ahmad Syaikhu melanjutkan, paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan diusulkan ke Musyawarah Majelis Syuro (MMS) sebagai paslon yang akan didukung PKS. Ini merupakan mekanisme pengambilan keputusan penting di PKS. 

Terkait ketidakhadiran PKS secara resmi, tapi Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi terlihat hadir di acara deklarasi di Surabaya,  Juru Bicara PKS Al-Muzammil Yusuf mengatakan kehadiran Aboe Bakar sebagai pribadi yang merupakan temannya Cak Imin, bukan perwakilan dari PKS.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO KONPERS...

[VIDEO]
Baca juga :