Anies Capres Pertama dan Satu-satunya Yang Berani Bicara tentang Penggusuran Rempang, Simak Pernyataan Anies terkait Rempang...

[PORTAL-ISLAM.ID] Bakal calon presiden Anies Baswedan mengkritisi pengananan konflik Pulau Rempang oleh pemerintah. Anies merasa pemerintah kurang mengedepankan dialog dalam penanganan konflik Rempang.

Dia meyakini, pemerintah seharusnya berdialog dengan masyarakat dalam setiap proyek strategis jangka panjang. Menurutnya, proyek tersebut tak boleh berjalan sebelum persetujuan masyarakat sekitar yang terdampak.

"Jadi lebih baik dilakukan, dibicarakan, dengan rumit, panjang, ribet tapi melibatkan semua dan sampai pada kesimpulan yang diterima baru kemudian eksekusi dengan cara seperti itu maka kita akan merasakan pembangunan yang prosesnya dirasakan, sebagai proses yang baik dan benar," ungkap Anies di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

Dia mencontohkan, ketika dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, dirinya berdialog ke masyarakat Bukit Duri dan Kampung Aquarium ketika daerah itu digusur oleh pemerintahan sebelumnya. 

"Kami melakukan banyak sekali pengalaman di Jakarta ketika kita harus berdialog dengan warga itu panjang prosesnya, melalui fasilitas yang tidak sebentar tapi begitu tercapai kesepakatan, jalan ke depannya itu mudah sekali," ujarnya.

Pernyataan Anies soal Rempang mendapat apresiasi luas dari publik. Bahkan banyak yang gak sabar Anies segera jadi Presiden biar keadaan negeri ini bisa jadi baik untuk rakyat jelata.

Simak selengkapnya video...

[VIDEO]
Baca juga :