Ade Armando menyusul Abu Janda

Menurut saya Pak Prabowo sudah bermetamorfosis menjadi seorang Politikus Sejati. Politikus Jempolan. Politikus yang menjadikan Politik bukan sekedar strategi, tapi juga sebuah seni.

Kalau Politikus ala Petinju, dia mengalahkan lawan sampai tidak berdaya dan kemudian menyerah, kalah. Maka di Pak Prabowo justru mengalahkan lawan dengan cara membuatnya tetap kuat tapi berbalik jadi pengikutnya.

Kita tahu Ade Armando sebelumnya adalah "Pembenci Sejati" Pak Prabowo. Puluhan dan mungkin ratusan tulisan dan video yang diakui oleh Ade Armando dia buat agar orang tidak memilih Pak Prabowo.

Tapi sekarang Ade Armando mengaku luluh dengan Pak Prabowo. Saya kira kebencian seberkarat apapun akan luluh dengan salaman dan rangkulan yang tulus. Itu yang dilakukan oleh Pak Prabowo.

Sebelumnya ada juga Abu Janda, Budiman Sudjatmiko, PSI dan masih banyak lagi. Orang-orang yang dulu anti sekarang jadi pro kepada Pak Prabowo.

Politik itu memang menciptakan sebanyak mungkin sahabat. Seperti kata Pak Prabowo "Seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak". Maka persatuan dan menyatukan anak bangsa adalah harga mati bagi sosok Pemersatu seperti Pak Prabowo.

(By Azwar Siregar)

Baca juga :