Survei Internal Anies

Survei Internal Anies

By @MinmonPS7

Kepercayaan masyarakat kepada Anies itu, jauh diatas percaya mereka terhadap lembaga survei, bahkan mereka lebih percaya Anies daripada Partai Politik. Masa sih Anies ga punya tim survei independen yang hasilnya tak ia publikasikan? Ya gak mungkin lah, wong dia besar di lingkungan akademik.

Silahkan nilai saja pernyataan-pernyataannya yang sangat tenang, tidak terpengaruh framing media maupun giringan lembaga survei yang menempatkan ia pada posisi buncit terus. "Koalisi solid, kita tidak ada perubahan apapun, dst dst," selalu ia katakan seperti itu.

Rasa percaya diri itu, tentu bukan tanpa perhitungan apalagi intelektual yang biasa berfikir runut, terstruktur, terukur tertakar dan tentu ada pijakan data. Anies paham betul elektabilitasnya diatas semua kandidat, itu sebab ia percaya diri,..

..sekalipun didesak kader-kader salah satu partai pengusung untuk umumkan Cawapres, ia tak geming, pun diiming-iming PDIP Cawapres ia tolak. Tak tunjukan manuver kesana kemari seperti prabowo yang kuat dugaan mengetahui survei internal dirinya, elektabilitasnya justeru tak seperti yang dipublis.

Prabowo sibuk menggalang kekuatan ini itu dst, bikin koalisi gemuk yg isinya penyebab diabetes semua. Padahal, ia paling berpengalaman dalam kontestasi Pilpres, hal itu dapat dibaca dengan mudah, bahwa: survei internal Prabowo hasil elektabilitasnya tak sama dengan yang di publikasikan.

👇👇
Baca juga :