Sandiaga Uno yang notabene pengusaha perusahaan tambang ditunjuk jadi Menteri sementara ESDM yang mengurusi pertambangan, WHAT???#$*#$

[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno sebagai ad interim Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Arifin Tasrif.

Pergantian sementara itu dilakukan karena Menteri ESDM Arifin Tasrif sedang pergi dinas luar negeri ke Amerika Serikat selama beberapa hari.

Dengan kata lain, Sandiaga mengerjakan tugas-tugas Menteri ESDM selama Arifin berada di luar negeri. Sandiaga tidak menjelaskan lebih jauh sampai kapan dirinya menjabat sebagai ad interim Menteri ESDM.

"Tadi saya diundang rapat terbatas terkait polusi udara di DKI Jakarta ini sebagai ad interim Menteri ESDM," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Senin (14/8/2023).

Pengusaha Tambang

"Dari sekian banyak menteri, pengusaha pemegang saham perusahaan tambang ditunjuk jadi menteri sementara yang mengurus pertambangan.

Pemerintahan Jokowi ini telah kehilangan sense terhadap nilai-nilai integritas dalam jabatan publik dan perlunya menghindari konflik kepentingan," sentil aktivis Dandhy Laksono @Dandhy_Laksono.
Baca juga :