Misteri Wakil 2024

Misteri Wakil 2024

Oleh: Erizal

Wakil Prabowo akan ditentukan Gus Muhaimin. Mau dipakai sendiri atau diserahkan pada yang lain tergantung takdir. Nanti. Takdir istilah dari Gus Muhaimin sendiri. Artinya, Gus Muhaimin tidak pula mematok harga mati harus dirinya.

Prabowo tentu bisa memberi masukkan. Tapi, hak eksklusif ada pada Gus Muhaimin. Karena itu, tak akan mudah. Apalagi istilah takdir tak ada yang tahu. Detik-detik terakhir penentuan. Siapapun bisa, tapi Gus Muhaimin yang utama. 

Wakil Ganjar akan ditentukan secara eksklusif oleh Megawati. Merah kata Megawati, maka merah-lah yang menjadi wakil Ganjar. 5 nama yang disebutkan Puan Maharani, bisa jadi tak satu pun terpilih. Mood Megawati menentukan.

Makanya, peluang Prabowo-Ganjar masih bisa seperti yang diduga paling diinginkan Jokowi. Tapi, hingga saat ini, tak ada sinyal. Tetap maju sendiri². Kemenangan kaum nasionalis seperti harapan Budiman Sudjatmiko belum ada celah.

Wakil Anies sudah di kantong Anies. Anies yang menentukan. Luar biasa. Bukan Ketum partai, tapi Anies yang menentukan. Tak cuma satu partai, tapi 3 partai sekaligus. Benar-benar hak eksklusif. Tak ada yang seelok itu nasib.

Sudah di kantong, tapi belum juga diumumkan. Masih misteri. 

(*)
Baca juga :