Mantan Istri Prabowo, Titiek Soeharto Jadi Caleg Partai Gerindra Dapil Jogja, Setelah Dirayu Prabowo

[PORTAL-ISLAM.ID]  YOGYAKARTA - Siti Hediati Heriyadi alias Titiek Soeharto maju kembali sebagai calon anggota legislatif atau caleg DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang melalui partai besutan mantan suaminya, Prabowo Subianto, yakni Partai Gerindra. 

Titiek sebelumnya pernah menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar.

“Insya Allah Mbak Titiek Soeharto akan maju (mencalonkan diri) ke DPR RI dari dapil DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta),” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto ditemui di sela pendaftaran bakal calon leglsatif di KPU DIY, pada Mei 2023.

TItiek sempat bergabung dengan Partai Golkar dan Partai Berkarya.

Dapil DIY merupakan dapil yang sama seperti yang pernah memenangkan Titiek saat mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar periode 2014-2019 silam. 

Hanya saja, setahun sebelum masa keanggotaan DPR RI nya berakhir, Titiek memutuskan mundur dari anggota DPR RI Fraksi Golkar untuk bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya Tommy Soeharto.

Gerindra optimis Titiek akan sumbang suara

Danang menuturkan bergabungnya Titiek ke Partai Gerindra melalui dapil DIY akan berdampak positif ke banyak hal. Salah satunya menambah kekuatan Gerindra DIY untuk meraih kursi di senayan. 

“Untuk mengincar kursi di DPR RI pemilu mendatang dari DIY tetap sama dengan periode sebelumnya, mengajukan tujuh bakal calon,” kata Danang.

Titiek maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra dapil DIY nomor urut satu.
Titiek Soeharto menikah dengan Prabowo Subianto pada 1983. Dari pernikahan itu, keduanya dikarunai seorang putra Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang akrab di sebut Didit Prabowo.

Titiek dan Prabowo kemudian berpisah tak lama setelah Orde Baru tumbang pada 1998. Tak diketahui alasan perceraian keduanya. Setelah itu, keduanya dikabarkan tak menikah lagi. Keduanya pun disebut masih terus berhubungan baik meski sudah pisah ranjang. Belakangan Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto kerap tampil bersamaan. 

Gabung Gerindra, Titiek Soeharto Akui Dirayu Pak Prabowo
Putri Presiden kedua RI, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto, secara resmi mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI, melalui Partai Gerindra.

Maju lewat dapil DIY, untuk pertama kalinya, Titiek Soeharto mendatangi kantor DPD Gerindra DIY, di kawasan Umbulharjo Yogyakarta, Rabu (21/06/2023).

Disambut hangat sejumlah pengurus DPD maupun pengurus DPC tingkat kabupaten kota, Titiek Soeharto nampak akrab bertemu dengan para kader partai Gerindra yang diketuai Prabowo Subianto tersebut.

Dalam kesempatan itu, Titiek Soeharto, menyampaikan rasa antusias-nya maju kembali sebagai calon Anggota DPR RI dari Dapil DIY dengan bergabung dengan Partai Gerindra.

“Sebenarnya sudah sejak lama Pak Prabowo mengajak untuk bergabung. Tapi mungkin baru kali ini ada kesempatan yang tepat,” ungkapnya.

Bagi Titik Soeharto, partai Gerindra bukanlah tempat yang baru. Sebab pada momen Pilpres tahun 2019 lalu, dirinya yang kala itu masih berada di naungan Partai Berkarya, sama-sama berjuang memenangkan Prabowo Subianto.

“Gerindra bukan tempat baru bagi saya. Karena kita sama-sama pernah berjuang memenangkan pak Prabowo dalam pilpres 2019 kemarin,” ungkapnya.

Alasan lain Titiek Soeharto, mau bergabung dengan Partai Gerindra, adalah rasa kesamaan visi dan misi, yang ingin turut berkontribusi memajukan Indonesia, menjadi negara yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera.

“Semoga saya bisa bantu mewujudkan cita-cita mulia ini. Mudah-mudahan kita bisa berkerja sama dengan baik. Untuk mencapai perolehan kursi suara sebanyak-banyaknya. Dan yang lebih penting adalah menjadikan Ketum sebagai Presiden RI,” ungkapnya.

Baca juga :