Ke Ciamis, Anies Didoakan Jadi Presiden oleh Abah Aos

[PORTAL-ISLAM.ID] CIAMIS - Calon Presiden Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan, mendapat dukungan sekaligus doa dari Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul atau Abah Aos menjadi Presiden 2024-2029.

Abah Aos merupakan ulama kharismatik yang juga pimpinan Pondok Pesantren Sirnarasa, Ciamis, Jawa Barat (Jabar).

Pimpinan Ponpes Sirnarasa, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Abah Gaos, langsung mendoakan perjuangan Anies sebagai calon presiden dan terpilih di Pilpres 2024.

Bersama para santrinya, Abah Aos memimpin doa bersama secara khidmat di halaman ponpesnya.

“Mari kita doakan agar Pak Anies menjadi presiden kita. Amin,” kata Abah Aos.

Dalam sambutannya, Anies mengaku, kelahiran Kuningan, Jabar selama menjabat gubernur lima tahun di Jakarta selalu mendapatkan restu dan doa dari Abah Aos, yang santrinya menyebar di ibu kota dan daerah Indonesia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut langsung bertolak ke Panjalu, Ciamis, usai mengunjungi Ponpes Mathlaul Khoer Cintapada, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu siang.

“Selama kami mengemban tugas di Jakarta, saya tahu, Abah Aos dan santri Sirnarasa ikut mendoakan perjalanan kami selama lima tahun (jabat gubernur DKI Jakarta). 

Alhamdulillah, janji politik sebagai gubernur sudah tertunaikan dengan baik,” jelas Anies dalam sambutannya di hadapan Abah Aos dan para santrinya.

Anies pun meminta restu kembali kepada Abah Aos dan para santrinya untuk menjalankan amanah baru sebagai calon presiden.

Dia mengaku, akan lebih menyejahterakan pondok pesantren karena selama ini telah menciptakan generasi muda yang amanah dan menjalankan keinginan seluruh masyarakat berbagai golongan di Indonesia.

“Mari bersama-sama kita ciptakan tanah air kita yang menghadirkan kesejahteraan dan keadilan,” jelas dia.

Sebelumnya, Abah Aos memberikan wasiat untuk memilih Anies Baswedan pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Abah Aos saat mengisi khidmat ilmiah pada acara Manaqib Akbar di Pesantren Sirnarasa, Desa Ciomas Kecamatan Panjalu, Jawa Barat.

“Ini wasiat terakhir abah, pilih calon presiden (bukan dari) partai. Siapa, suka nonton TV? Anies Baswedan” kata Abah Aos seperti dilihat KBA News melalui tayangan YouTube Pesantren Sinarasa.

Abah Aos juga menyerukan, hal tersebut untuk disampaikan kepada pecinta kesucian jiwa di seluruh dunia untuk memilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut, Abah Aos mengatakan, dirinya belum pernah bertemu dengan Anies dan Anies pun tidak mengenal Abah Aos. Namun, saat pemilihan gubernur pada 2017 silam Abah Aos juga mendukung penuh mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Ketika beliau mencalonkan gubernur, Abah membuat maklumat untuk ikhwan DKI agar memenangkan Anies, Pak Anies mah nggak tau suara pertama untuk Pak Anies nomor satu Abah,” tuturnya.

(Sumber: KBANews)
Baca juga :