HAHAHAHA... Demokrat Mulai Copoti Baliho Bergambar Anies Malam Ini: Anies Berkhianat!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Demokrat bakal mencopot baliho-balihonya yang menampilkan gambar capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan. Hal ini dibenarkan oleh anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan.

"Ya [bakal copot baliho Anies]. Anies berkhianat," kata Syarief Hasan saat dikonfirmasi, Kamis (31/8/2023), dilansir kumparan.

Saat ditanya apakah pencopotan itu akan dimulai malam ini, Syarief mengiyakan.

"Ya [bakal dicopot malam ini]," jawabnya singkat.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Demokrat yang juga anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, Teuku Riefky Harsya mengungkapkan kabar mengejutkan. Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan setuju dengan manuver Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh untuk disandingkan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres.

Riefky mendapat kabar itu dari Juru Bicara Anies, Sudirman Said yang menyampaikan informasi itu kepada Partai Demokrat di Jakarta pada Rabu (30/8/2023). Menurut dia, informasi yang disampaikan Sudirman, Anies menerima keputusan itu atas dasar inisiatif sepihak Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

"Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangan resminya hari ini, Kamis (31/8/2023).

"Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh," imbuhnya.

"Hari ini kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar," kata Riefky.  

"Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan, pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati ketiga parpol," tandas Riefky.

Padahal, kata Riefky, Anies sebelumnya sudah sepakat menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres pendampingnya. 

"Pada 14 Juni 2023, Capres Anies memutuskan untuk memilih Ketum AHY sebagai Cawapresnya," kata Riefky dalam pres rilis tertulisnya.

Hal itu kemudian disepakati pimpinan Nasdem, PKS, dan Demokrat. 

Namun, kini Anies menurut ke Surya Paloh untuk disandingkan dengan ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Adapun koalisi Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memenuhi syarat kursi 20 persen di DPR. Dengan begitu, pasangan Anies-Cak Imin sudah cukup untuk bisa mendaftar ke KPU.
Baca juga :