DRAMATIS! Maroko Cetak Sejarah Lolos ke Fase 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023, Singkirkan Jerman dan Korsel

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kejutan besar kembali tersaji di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2023. Setelah Brasil, kali ini giliran juara dunia dua kali, Jerman yang harus menerima pil pahit gagal lolos ke babak 16 besar.

Jerman tersingkir usai bermain imbang melawan Korsel di laga pamungkas Grup H, Kamis 3 Agustus 2023. Hasil tersebut membuat Jerman yang sebelumnya di posisi dua, terlempar ke urutan tiga. Pasalnya di pertandingan lain, Maroko berhasil menyodok ke posisi dua usai menang atas Kolombia.

Maroko mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar dalam sejarah keikutsertaan mereka pertama kali di Piala Dunia Wanita. 

Maroko yang tergabung dalam Grup H yang disebut-sebut sebagai 'Grup Neraka' (karena diisi tim-tim kuat Jerman, Kolombia, dan Korsel), awalnya terseok di dasar klamesen setelah kalah telak 6-0 dari Jerman di pertandingan perdana Grup H.

Namun, Maroko mulai bangkit di pertandingan kedua menang melawan Korsel (1-0), dan di pertandingan terakhir menang melawan Kolombia (1-0).

Di akhir klasemen Grup H, Maroko meraih enam poin dan berada di urutan dua, sementara juara grup Kolombia yang sama-sama mengemas enam poin namun unggul selisih gol.
Bagi Maroko, mereka jadi satu-satunya tim debutan yang lolos ke babak 16 besar. Langsung mencetak sejarah dalam debutnya, timnas wanita Maroko tidak ingin kalah dari timnas pria Maroko yang juga mencatatkan sejarah fenomenal di Piala Dunia 2022 Qatar. Saat itu Maroko melaju ke semifinal. 

Mampukah Nouhaila Benzina dkk menyamai capaian timnas putra Maroko?
 
Di babak 16 besar nanti, Maroko akan berhadapan dengan Prancis, sedangkan Kolombia meladeni perlawanan runner-up Grup F Jamaika.

Piala Dunia Wanita FIFA 2023 digelar di Australia dan Selandia Baru dari tanggal 20 Juli 2023 hingga 20 Agustus 2023.

[VIDEO]
Baca juga :