Hari Ini Diperiksa Polisi, Selebgram Oklin Fia Minta Maaf Konten Jilat Es Krim Bikin Gaduh

[PORTAL-ISLAM.ID]  Selebgram Oklin Fia buka suara soal konten vulgar jilat es krim. Oklin Fia menyampaikan permintaan maafnya usai diperiksa polisi.

"Assalamualaikum wr wb. Segala puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Rab Penguasa Semesta Alam, karena atas berkah dan rahmat-Nya, saya masih diberi kekuatan dan kesempatan untuk dapat bertemu dengan masyarakat luas, untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung," kata Oklin di Polres Jakpus, Kamis (24/8/2023).

Oklin Fia mengaku sempat mengurung diri setelah kasus konten viral ini. Oklin Fia mengaku trauma karena dihujat.

"Setelah sempat mengurung diri karena trauma dan tidak tahu harus bagaimana menghadapi hujatan dan cacian yang saya terima," katanya.

Oklin Fia kemudian menyampaikan permohonan maafnya. Ia meminta maaf karena konten videonya bikin gaduh.

"Hari ini, saya atas nama Oklin akhirnya mencoba memberanikan diri untuk tampil dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas video saya yang menimbulkan kegaduhan dan keresahan kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia akhir-akhir ini," katanya.

Diproses Polisi

Polres Metro Jakarta Pusat masih menyelidiki laporan terkait konten jilat es krim yang dilakukan selebgram Oklin Fia. 

Dalam penyelidikan ini, polisi sudah memeriksa Oklin Fia hari ini, Kamis (24/8/2023).

"Statusnya masih saksi ya, saksi terlapor," ujar Kanit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Iptu Diaz Yudistira, kepada detikcom, Kamis (24/8/2023).

Polisi juga akan meminta keterangan ahli, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kami sudah berkoordinasi dengan MUI untuk meminta pendapatnya terkait kasus ini. MUI sudah siap (memberikan keterangan)," ujar Kanit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Iptu Diaz Yudistira, kepada detikcom, Kamis (24/8/2023).

Selain itu, polisi juga akan meminta keterangan dengan sejumlah ahli. Polisi telah berkomunikasi dengan beberapa universitas untuk menghadirkan ahli-ahli terkait kasus ini.

"Kami sudah berkomunikasi juga dengan beberapa universitas untuk meminta keterangan dari ahli-ahli, baik itu ahli pidana, ahli ITE," katanya.

Oklin Fia Diperiksa

Selebgram Oklin Fia diperiksa perdana terkait konten jilat es krim. Oklin Fia mengaku deg-degan menjalani pemeriksaan ini.

"Namanya orang diperiksa pasti ada rasa deg-degan lah ya, apalagi kita masih muda kan ya," kata kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah, kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023).

Meski begitu, Budiansyah mengatakan kliennya kooperatif memenuhi undangan pihak kepolisian. Budiansyah mengatakan Oklin Fia siap menjalani proses hukum yang bergulir saat ini.

"Jadi kami tetap komitmennya adalah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan kami akan jadi warga negara yang baik dan kami siap menghadapi proses hukum, itu aja ya," tuturnya.

Baca juga :