cuma gagasan dan narasi omdo

[PORTAL-ISLAM.ID] Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan di acara podcast Karni Ilyas menyampaikan gagasannya jika jadi Presiden, salah satunya soal pendidikan. 

Anies prihatin dengan kondisi saat ini dimana biaya kuliah sangat mahal, padahal Tujuan utama kita merdeka adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Karena itu menurut Pak Anies biaya pendidikan harus diambil alih sebagian besar oleh negara, kuliah terutama di Universitas Negeri harus murah. Karena pendidikan adalah investasi bagi kemajuan sebuah bangsa dan negara. 

Gagasan Anies bagus kan?

"Bagus begini adu pemikiran & program. Kalau sekolah negeri sebenarnya sebagian besar biaya sudah diambil alih oleh negara kan ya? Cuman memang saat ini sedang banyak kisah sedih anak-anak berbakat tidak dapat sekolah negeri karena zonasi yang dicurangi. Dan biaya swasta mahal," ujar aktivis NU Ainun Najib @ainunnajib.

***

Gagasan yang bagus ini dan kalau nanti terealisasi maka yang diuntungkan semua rakyat, tapi oleh pendukung Ganjar dibilang cuma omdo (omong doang) dan NATO (Not Action Talk Only).

"Cuma gagasan dan narasi omdo. NATO," cuit akun twitter Handoko Wicaksono @RMTHandoko.

Cuitan pendukung Ganjar ini dibalas netizen.

"Dari isi kepalanya aja udah keren. Ganjar gak bisa mikir beginian," sentil akun @dioonic.

"makanya pilih beliau jd presiden agar omongannya bisa direalisasikan," komen makjleb @scalpeltomorrow.

YA, NAMANYA BELUM JADI PENGUASA MASA DITUNTUT MEREALISASIKAN? NANTI KALO SUDAH JADI PRESIDEN DAN TERNYATA MENGINGKARI JANJI ATAU TIDAK SESUAI DG GAGASANNYA, BARULAH DIHAJAR!

[Video Anies - Karni Ilyas]
Baca juga :