Yenny Wahid Menguat Untuk Dampingi Anies Baswedan, Pendukung B*kep Ketakutan....

[PORTAL-ISLAM.ID] Menjelang pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan, tiba tiba terungkap nama baru yang disebut calon kuat, yakni Yenny Wahid, putri ke-2 dari Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Nama Yenny sendiri sudah masuk setelah melalui berbagai proses evaluasi dan juga pertimbangan selama minggu pertama di bulan Juni.

Yang menarik, sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu disebut menjadi kandidat terkuat dari cawapres pasangan Anies Baswedan. 

Masuknya Yenny ke dalam bursa cawapres tentu saja menjadi sorotan karena selama ini pengelola The Wahid Institute tersebut merupakan seorang aktivis demokrasi, pluralisme dan juga toleransi.

Yenny Wahid pernah menjalani profesi menjadi seorang jurnalis dan pernah ditugaskan ke Timor Timur sampai dengan Australia.

Karirnya di dunia perpolitikan tentu saja tidak perlu diragukan, Yenny Wahid pernah menjabat sebagai staf khusus bidang Komunikasi Politik di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jabatan lain yang pernah diemban oleh Yenny Wahid yaitu Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (2005-2008), Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa (2008-2012), Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) 2012. 

Koalisi Perubahan menginginkan pendamping Anies sosok yang dekat dengan ormas terbesar Nahdatul Ulama dan memiliki elektabilitas cukup tinggi di Jawa Timur, wilayah yang suara Anies masih dianggap relatif kecil. 

Munculnya nama Yenny Wahid sebagai bakal cawapres Anies tenryata membuat kubu pendukung capres B*kep ketakutan... salah satunya twit di atas.

Baca juga :