TOP MARKOTOP! Penjelasan Anies Tentang KONSEP PERUBAHAN, Membuat Wali Kota se-Indonesia Applaus Meriah Tepuk Tangan

[PORTAL-ISLAM.ID]  MAKASSAR -  Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menjadi salah satu dari pembicara di Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVI di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023).

Anies Baswedan berbicara soal 4 prinsip kota di masa depan yaitu layak huni, asri, adil dan maju.

Anies kemudian menjelaskan tentang KONSEP PERUBAHAN yang diusungnya untuk menata Indonesia.

"Untuk melakukan Perubahan itu Bapak Ibu sekalian, kami inginnya KOLABORATIF, kami tidak ingin mengerjakan itu sendirian, sudah cukup pendekatan orang Pusat mengatakan 1 2 3 4 5 lalu Daerah mengerjakan, tidak, sudah saatnya Pusat lebih banyak mendengarakan Daerah. Lah yang tahu persoalan itu Bapak Ibu semua kok. Dan gak mungkin Kebijakan itu simetrik, gak mungkin, tidak mungkin Kebijakan sama di setiap tempat, setiap tempat memiliki kekhasan yang perlu solusi berbeda," kata Anies Baswedan yang membuat applaus tepuk tangan.

Anies lalu menyampaikan 4 proses Perubahan.

"Saya minta Bapak Ibu untuk sama-sama merumuskan: APA HAL YANG HARUS DITERUSKAN dari kebijakan yang ada sekarang, APA YANG HARUS DIKOREKSI dari kebijakan yang ada sekarang, APA YANG HARUS DIHENTIKAN dari kebijakan yang ada sekarang, dan keempat APA HAL BARU yang harus kita buat sama-sama supaya VISI itu bisa terjadi, semangat kita membangun Indonesia adalah semangat Gotong Royong," ujar Anies yang lagi-lagi bergema applaus tepuk tangan meriah Wali Kota se-Indonesia.

UDAH NGEBAYANGIN AJA INDONESIA DIPIMPIN ANIES... INSYA ALLAH BAKAL MELESAT INDONESIA... 

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO...

[Video]
Baca juga :