"Saya Minta Pertolongan Allah Agar Tak Mengecewakan"

[PORTAL-ISLAM.ID] Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. PBB menyatakan deklarasi dukungan itu secara langsung di depan Prabowo dan jajaran Gerindra.

Deklarasi itu dilakukan tepat di hari peringatan Milad ke-25 PBB di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023). Deklarasi dukungan itu dipimpin langsung oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata Yusril dalam kesempatan tersebut.

Prabowo Terharu

Prabowo, yang juga hadir dalam acara tersebut, mengaku terharu deklarasi dukungan terhadapnya disampaikan dalam momen berharga itu.

"Saya pada kesempatan ini, yang juga merupakan Hari Ulang Tahun ke-25 PBB yang jatuhnya 17 Juli dan hari ini tanggal 30 Juli. Saudara sekalian, ulang tahun tersebut yang digunakan sebagai kesempatan menyampaikan suatu keputusan Partai Bulan Bintang yaitu suatu deklarasi yang mencalonkan saya sebagai Presiden RI 2024-2029," kata Prabowo.

Prabowo merasa terharu dengan dukungan yang dikerahkan untuknya. Dia pun menyinggung sejumlah pertimbangan PBB dalam mencalonkan dirinya tentu juga mengandung harapan.

"Sungguh adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya. Dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa pertimbangan. Dan dalam pertimbangan tersebut terkandung harapan," tuturnya.

Prabowo berusaha mampu menjalankan harapan-harapan tersebut. Dia berharap tak akan membuat pendukungnya kecewa.

"Saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang diberikan besar pada diri saya dan saya hanya bisa berdoa dan minta pertolongan kepada Allah SWT supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu. Sehingga saya tidak mengecewakan harapan-harapan tersebut," ujarnya, dilansir detiknews.
Baca juga :