Ronaldo Sang Pembuka Jalan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ronaldo: Saya membuka jalan ke Liga Saudi dan sekarang semua pemain datang ke sini...

Gak nyangka, efek CR7 benar² besar. Tahun lalu waktu gabung Al Nasr kukira CR7 akan sendirian & pemain² eropa lain tidak tertarik. Nyatanya sekarang berbondong² ke liga Arab๐Ÿ‘๐Ÿป

Faktor utama banyak pemain yang mulai tertarik ke liga arab ya karena CR7, iya masalah gaji mungkin jadi faktor setelahnya, selama ini kan gaji di Liga-liga Asia jauh lebih besar daripada liga di Eropa, jauh sebelum CR7 pindah ke liga Asia khususnya Liga Arab, udah ada Oscar mantan pemain Chelsea ke liga cina, gaji besar, apa kemudian diikuti sama banyak pemain Eropa? kan ga, misal seperti Iniesta ke liga Jepang, Beckham, Ibra ke MLS, effectnya ga sebesar ketika CR7 pindah ke Liga Arab, so bohong kalo kepindahan CR7 ga berpengaruh kepada kepindahan pemain-pemain Eropa ke Liga Arab, ini bukan hanya masalah gaji, tapi ada seorang dengan pengaruh yang begitu besar, yang berada disana, di Liga Arab Saudi.

Pemain terbaik bukan hanya tentang jumlah trofi individual ataupun trofi tim, tetapi pemain terbaik adalah dia yang mampu menjadi panutan dari berbagai kalangan pesepak bola mulai dari yang muda sampai yang tua.

Cristiano Ronaldo adalah icon sepak bola, kemanapun dia pergi semua orang akan terus mengikutinya ❤️

Semoga yang pindah ke liga Arab dapat hidayah. Aamiin... 


Baca juga :