Prabowo: Insya Allah Saya akan Menang

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Dua kali berturut-turut pemilihan presiden (pilpres), Prabowo Subianto dikalahkan oleh Jokowi. Kali ini, Menteri Pertahanan itu yakin akan memenangkan pilpres 2024 lantaran sudah belajar banyak. 

Hal itu dikatakan Prabowo Subianto ketika hadir dalam acara Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab. 

Dikutip dari YouTube Mata Najwa, bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra itu membeberkan alasan mengapa dirinya yakin menang di pilpres 2024. 

Awalnya, Prabowo Subianto menanggapi soal kepribadiannya yang kerap dianggap diktator. Namun, menurutnya, kepribadiannya yang sebenarnya sangatlah lembut, bukan diktator seperti anggapan orang-orang selama ini.

“Jadi probowo yang asli itu sebenarnya lembut. Sangat lembut,” ujar Prabowo Subianto. 

Najwa Shihab yang mewawancarai kemudian melemparkan candaan bahwa klaim seorang politisi biasanya bukan kenyataan yang sebenarnya.

Namun, Prabowo kembali menegaskan bahwa ucapannya adalah benar, karena dirinya kurang pintar berpolitik. Menurutnya, itulah yang menyebabkannya kalah terus dalam pilpres sebelumnya. 

“Saya ini kurang politisi. Makanya saya kalah terus,” ujarnya.

Namun, berbeda dari pilpres sebelumnya, pada pilpres 2024 mendatang, Prabowo optimis menang karena dirinya sudah belajar lebih banyak soal politik.

Prabowo mengaku sudah belajar banyak dari sosok Jokowi yang dua kali berturut-turut mengalahkannya dalam pilpres 2014 dan 2019. 

“Tapi kali ini insya Allah menang. Karena saya sudah belajar politik. Saya belajar dari Pak Jokowi yang mengalahkan saya. Berarti itu guru yang hebat. Iyakan. Udah santai saja,” pungkas Prabowo.(*)
Baca juga :