PRABOWO dan PALESTINA

Pekan lalu pas turun dari bukit Hambalang melintasi wilayah Citereup Bogor kulihat komplek bangunan yang cukup luas entah komplek industri atau perkantoran barangkali aku menduga duga...

Pas lewat didepan bangunan gerbang utamanya baru terlihat tulisannya dan ternyata dugaanku salah semua...

Disitu tertulis kampus Universitas Pertahanan

Wow luas betul ternyata komplek kampus ini bahkan ada di dua sisi jalan.

Kuminta driver menepi sebentar sekedar foto-foto dimuka gerbangnya...maklum rada surprise ternyata sebesar ini kampus Unhan punya Prabowo ini. Kukira selama ini sekedar macam kampus kampus swasta yang cuma terdiri dari satu gedung bertingkat besar sekadarnya seperti kebanyakan kampus milik beberapa pebisnis pendidikan saja.

Dan dilihat dari beberapa jurusannya nampak memang berusaha untuk menciptakan SDM SDM di bidang pertahanan dari berbagai dimensinya. 

Begitupun kebanyakan beasiswa yang diambil dari dana pribadi Prabowo sendiri yang banyak menguliahkan anak-anak muda berbakat dari Sumatera hingga Indonesia Timur disana.

Selain itu beasiswa Prabowo melalui Unhan juga menggratiskan mahasiswa Palestina di berbagai disiplin ilmu untuk membangun Palestina di masa depan nanti.

Sore itu setelah berbincang sedikit dengan para penduduk sekitar Citereup sambil mobil memasuki gerbang tol Bogor Selatan aku berpikir beginilah rupanya sikap seorang yang lebih banyak bertindak tanpa banyak pencitraan dan pengkultusan namun diam-diam berkarya dan "migunani tumraping liyan" namun "sepi ing pamrih" tanpa "rame ing gawe" dalam pepatah kebijakan budaya Jawa itu...

26/7/2023

(Budi Saksono)

Baca juga :