PDIP marah-marah survey LSI Prabowo menang 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyindir hasil survei LSI Denny JA yang mengunggulkan Prabowo Subianto dibanding Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Hasto mengaku sudah memahami rekam jejak lembaga tersebut dalam beberapa momen pemilu. Dia pun mengatakan PDIP lebih memilih percaya lembaga survei lain yang lebih akurat.

"Ya, kalau Pak Denny JA kan kami sudah tahu, sudah berpengalaman lah," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/7/2023), dikutip dari CNNIndonesia.com.

***

Padahal lembaga survey yang hasilnya Prabowo menang itu bukan hanya LSI Denny JA.

Bahkan LSI satunya lagi, Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru saja merilis hasil survey dimana Prabowo juga menang, mau satu putaran atau dua putaran.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil survei terkait sejumlah aspek isu nasional, salah satunya menyangkut Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di survei bakal capres 2024.

Hasil survei LSI dirilis pada Selasa (11/7/2023), target populasi survei LSI adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83% dari total populasi nasional. Survei dilakukan pada 1-8 Juli 2023.

Simulasi 3 Nama:

Prabowo Subianto 35,8%
Ganjar Pranowo 32,2%
Anies Baswedan 21,4%

Head to Head:

Prabowo 48,1 persen
Ganjar 38,1 persen

Dari hasil tersebut, LSI melihat Prabowo pasti akan unggul dalam dua putaran melawan Ganjar pada Pilpres 2024. 

"Kalau (Pilpres 2024) dua putaran, yang lebih banyak unggul ada Prabowo Subianto," kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam paparannya, Selasa (11/7/2023). 

Baca juga :