NGAKAK... Surat FIFA terkait JIS Ternyata Berdasar Laporan ‘Tukang Rumput’ PSSI πŸ˜‚πŸ˜‚, Warganet: yang Penting Ada Bahan Serang Anies

[PORTAL-ISLAM.ID] Jakarta International Stadium (JIS) tak ada habisnya jadi perbincangan. Setelah Erick Thohir memamerkan surat dari FIFA, polemik bukannya berhenti namun semakin ramai jadi pembahasan.

Itu tampak di jagad media sosial twitter. Kata kunci FIFA pun jadi trending topik hingga pagi ini, Kamis (27/7/2023).

Diberitakan bahwa FIFA mengirimkan surat kepada PSSI dari Zurich, Swiss, tertanggal 20 Juli 2023 dan ditujukan kepada Waketum PSSI, Ratu Tisha. Isinya merekomendasikan rumput Jakarta International Stadium (JIS) diganti agar bisa dipakai untuk Piala Dunia U-17.

Kepada awak media, Selasa (25/7/2023), Tisha mengklaim bahwa surat berisi rekomendasi perbaikan rumput JIS itu keluar karena inisiatif FIFA yang menerjunkan konsultan untuk melakukan pengecekan. Erick pun mengatakan hal yang sama.

Namun, pada awal paragraf, FIFA justru menulis bahwa mereka mendapat laporan dari pakar rumput PSSI. FIFA sendiri baru akan turun mengecek lapangan stadion pada 28 Juli 2023.

Terkait hal itu, sejumlah warganet pun kembali mengaitkan dengan politik. Pasalnya, dari semua lapangan yang akan direnovasi hanya JIS yang dibesar-besarkan, bahkan Erick mengundang banyak wartawan saat pertama kali mengecek langsung JIS beberapa waktu lalu.

Orang yang disebut pakar rumput yang dibawa PSSI saat memeriksa rumput JIS juga ternyata vendor perusahaan rumput.

"FIFA cuma bilang bahwa berdasarkan info dari expert PSSI maka.... Jadi bukan atas penilaian objektif expert FIFA. Karena mereka nggak akan berani bikin statemen yg berpotensi jadi blunder buat mereka," ujar @Fahmi_RW.

"Wajar sekali. Sekarang sudah pada posisi informasi tidak berimbang. Ditampilkan surat FIFA tapi tidak ditampilkan apa masukan dari "domestic pitch expert PSSI" (pakar lokal dari PSSI) sehingga muncul opini FIFA itu (bahwa rumput JIS harus diganti). Gimana mau diskusi berimbang? Kalau mau, undang dulu "domestic pitch expert PSSI" untuk jelaskan," tulis akun @NephilaXmus, sembari membagikan foto surat rekomendasi dari FIFA.

"Berdasarkan laporan dari tukang rumput PSSI πŸ˜‚πŸ˜‚," timpal @teguhs1.

"Lagian (Surat FIFA) itu keluarnya kan setelah “pakar” rumput dan gerombolan ahli yang nyatakan JIS nggak sesuai standar FIFA. Klo surat itu keluar sebelum gerombolan itu datang ke JIS dan cek kondisi rumput tinggal tunjukin aja waktu itu. Selain itu kata2 sesuai saran/masukan dari PSSI," ujar akun @attarimai.

"Pertanyaannya mereka belaga gak paham atau yg penting ada bahan utk serang Anies. Sudah gak suprais lagi sih dgn mereka. Yang penting jatuhkan Anies," komen akun @ns_IbnuMuhidin. 

πŸ‘‡πŸ‘‡
Baca juga :