Naniek S Deyang: Info A1 Ketua Umum Relawan Jokowi Projo Bakal Dilantik Hari Ini Jadi Menkominfo

Catatan Naniek S Deyang:

Rencananya besok (hari ini -red) akan dilantik Menkoninfo baru pengganti Johny G Plate yang tersangkut BTS, selain itu juga dilantik beberapa wakil menteri.

Dari nama-nama yang kabarnya sudah A1 berikut, semua kawan Pak Jokowi dan Erick Thohir.

Menkominfo : Budi Arie
Wamekominfo : Nezar Patria
Wamendes : Prof Paiman Raharjo
Wamenlu : Pahala Mansury
WamenBUMN : Rosan Roeslani

Wantimpres : Djan Farid

Budie Arie yang bakal didapuk jadi Menkoninfo adalah Ketua Umum Projo (Relawan Pro Jokowi) yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri Desa. Arie yang tidak punya latar belakang komunikasi ini adalah kawan karib Pak Jokowi.

Sementara itu, Nezar Patria yang sebelumnya wartawan, dia adalah stafsus Erick Tohir (menteri BUMN) dan Nezar pula yang melaporkan podcast Tempo ke Dewan Pers saat podcast Tempo tersebut membahas soal buzzer Erick yang dibiayai oleh BUMN.

Kemudian Prof Paiman Raharjo yang juga Rektor Universitas Moestopo, dia juga karib Pak Jokowi dan memimpin relawan untuk Pak Jokowi dari sejak Pak Jokowi nyalon Gubernur DKI sampai Presiden 2014-2019. Pendek kata orang Klaten ini juga orang loyal Pak Jokowi.

Kemudian Pahala Mashury, ini adalah bankir yang pernah menjabat sebagai Wamen BUMN. Dia adalah orang dekat Erick Tohir.

Sementara Rosan Roeslani yang sekarang menjabat Dubes di Amerika, merupakan pengusaha yang satu gank dengan Erick Tohir. Perusahaan sekuritas Rosanlah dulu yang meng-gopublic-kan perusahaan media Erick Tohir (Republika). Rosan yang pernah menjadi Ketua Kadin, juga sangat dekat dengan Pak Jokowi.

Sementara Djan Faridz adalah mantan ketua umum PPP, yang juga pengusaha pemilik Tanah Abang dan juga beberapa perusahaan pembangkit listrik dan dekat Pak Jokowi sejak Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI.

Jadi di Indonesia meski Anda punya keahlian yang luar biasa, punya loyalitas, punya kejujuran, punya keikhlasan berjuang untuk bangsa, tapi kalau Anda bukan temannya penguasa, bukan temannya orang yang dipercaya penguasa, dan bukan orang partai, simpan semua value Anda dan jangan mimpi jadi pejabat di negeri ini. 

(fb NSD)

Baca juga :