Kuwait Mendeportasi 3.000 Transgender

[PORTAL-ISLAM.ID] Pasukan keamanan setempat, berkoordinasi dengan pihak berwenang, mendeportasi sekitar 3.000 homoseksual, beberapa di antaranya transgender, selama kampanye keamanan ekstensif tahun ini. 

Menurut sebuah harian Arab, Wakil Perdana Menteri Pertama dan Menteri Dalam Negeri, Sheikh Talal Al-Khaled, telah memerintahkan untuk mendeportasi kaum homoseksual dengan meluncurkan kampanye di seluruh negeri karena penyebaran praktik tersebut.

Al-Khaled menginstruksikan pejabat Investigasi Etika dan Investigasi Urusan Kependudukan dan Ketenagakerjaan untuk melakukan kampanye proaktif untuk memantau beberapa lembaga pijat untuk pria yang terlibat dalam praktik tersebut. Menurut laporan tersebut, cross-dressers mengiklankan melalui situs yang mencurigakan untuk menawarkan anak muda yang ingin mengubah tubuh mereka.

MOI, bekerja sama dengan tenaga kerja (Komisi Tripartit), mulai memeriksa semua perusahaan yang dicurigai dan menangkap tersangka, menyebutkan bahwa mayoritas dari mereka yang terlibat berasal dari masyarakat Asia, yang terkadang melayani di rumah pelanggan.

Otoritas setempat sedang berkoordinasi dengan kedutaan besar Asia mengenai prosedur deportasi ekspatriat transgender, selain penuntutan perusahaan yang mempekerjakan mereka karena melanggar undang-undang ketenagakerjaan dan kependudukan, setelah MOI dan Otoritas Tenaga Kerja menerima daftar nama beberapa tersangka yang memperoleh visa masuk ke negara tersebut, serta perusahaan yang mempekerjakan mereka.

(Sumber: TimesKuwait)
Baca juga :