Kuwait akan Cetak 100.000 Eksamplar Al-Qur’an untuk Dibagikan di Swedia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Kuwait telah meluncurkan rencana akan menerbitkan 100.000 eksemplar Al-Quran dalam bahasa Swedia untuk didistribusikan di Swedia.

Keputusan tersebut diambil sebagai tanggapan atas insiden kontroversial pembakaran Al-Qur’an yang terjadi di Stockholm pada hari yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha bulan lalu.

Dewan Menteri menyetujui inisiatif yang diusulkan oleh Perdana Menteri Sheikh Ahmad Nawaf Al-Ahmad Al-Sabah, kata laporan lokal, menambahkan bahwa Otoritas Publik untuk Kepedulian Publik akan ditugaskan untuk mencetak dan menerbitkan salinan terjemahan Al-Qur’an.

Langkah ini bertujuan untuk “menegaskan toleransi agama Islam dan mempromosikan nilai-nilai Islam dan hidup berdampingan di antara semua umat manusia”, menurut Kantor Berita Kuwait (KUNA).

Pencetakan Al-Qur’an yang diterjemahkan diharapkan akan segera selesai, kata pernyataan itu, menambahkan bahwa salinan akan didistribusikan ke masjid, perpustakaan, sekolah, dan lembaga lain di seluruh Swedia.

Terjemahan dilakukan oleh Mohammed Knut Bernström, seorang diplomat Swedia terkenal dan masuk Islam yang telah meninggal dunia.
Mohammed Knut Johan Richard Bernström adalah mantan diplomat Swedia, yang masuk Islam. Ia juga seorang cendekiawan Muslim dan penerjemah Alquran. Sebagai diplomat, ia bekerja di Spanyol, Prancis, Uni Soviet, Amerika Serikat, Brasil, Kolombia, Venezuela, dan Maroko. 

Dia adalah duta besar Swedia untuk Venezuela 1963–1969, Spanyol 1973–1976 dan Maroko 1976–1983.

Atas inisiatifnya sendiri, dia pensiun pada tahun 1983, masuk Islam pada tahun 1986 dan mengambil nama Mohammed. 
Baca juga :