Kronologi drama kurban Dewi Perssik vs Pak RT, Emosi makin parah karena rivalitas Capres?

Kronologi drama kurban Dewi Persik vs Pak RT, Emosi makin parah karena rivalitas Capres? 

- Dewi persik menghubungi ustad A, menyampaikan bahwa "orang suruhan" Dewi persik akan mengantarkan Kurban ke ketua RT

- Ustad A menyampaikan ke pak RT bahwa Dewi Persik akan menunaikan ibadah kurban di RT ini. 

- Pak RT menerima sapi seberat 1,5 Ton dari Dewi Persik dengan senang hati 

- Waktu berselang, Dewi Persik meminta Sopir dan dan pembantunya mengambil Sapi 1,5 Ton tersebut, karena akan disembelih di tempat acara kurban Sahabat Ganjar bukan di RT tersebut

- Sopir dan juga pembantu Dewi Persik menemui pak RT untuk mengambil Sapi tersebut dan akan dikirimkan ke Sahabat Ganjar

- Karena pak RT merasa malu dihadapan warga karena Sapi diambil, pak RT kebawa emosi, "ambil sana, warga sini nggak butuh daging sudah banyak"

- Tidak melihat sikon, Sopir dan Pembantu malah meminta pak RT untuk membantu memindahkan sapi, tapi pak RT menolak. 

- Karena menolak, sopir dan pembantu tersebut mengatakan akan memberikan uang rokok jika pak RT membantu memindahkan. 

- Tawaran ini justru membuat pak RT tersinggung karena harga dirinya tidak dihormati dan emosi sambil mengatakan "jangankan 1 atau 2 juta, dibayar 100 juta saya juga nggak mau membantu" 

- Sopir mengadu ke dewi persik, bahwa pak RT tidak mau membantu memindahkan sapi dan minta 100 juta jika ingin dibantu. 

- Informasi ini langsung di telan mentah-mentah oleh Dewi persik dan melakukan live IG dengan menuduh pak RT meminta 100 juta 

- Baru kemudian diketahui bahwa sopir memang punya kekurangan dalam pendengaran, sehingga informasi ke Dewi Persik melenceng jauh. Tapi keburu Dewi persik sudah live di IG dan tersebar informasinya. 

- Pembantu Dewi Persik sendiri juga membantah bahwa pak RT minta 100 juta, tapi informasi sang sopir lebih dahulu sampai ke Dewi persik dan langsung mode attact (menyerang). 

- Dewi Persik merasa tersinggung atas sikap pak RT berdasarkan informasi dari sopir dan pembantunya tanpa klarifikasi langsung gas live IG. 

- Pak RT yang merasa di Fitnah tidak terima dan menjadi masalah. 

- Dalam mediasi, Dewi persik mengaku mengantar Sapi ke RT bukan untuk disembelih di RT tersebut, namun hanya menitipkan sementara karena dirumahnya tidak ada tempat. 

- Maksud Dewi persik yang hanya menitipkan tidak difahami oleh Ustad A, yang beliau fahami bahwa mengantar Sapi untuk kurban di RT. 

- Informasi Dewi Persik bahwa sapi hanya dititipkan juga tidak sampai ke pak RT. Sehingga pak RT emosi saat sapi diambil lagi. 

- Dewi Persik di akun IG nya juga menyinggung soal pak RT dengan bawa-bawa nama Anies Baswedan (inilah pangkal awal politisasi kurban dan makin bikin panas).

- Nggak ada titik sepakat dan kata saling maaf, niatnya kurban, malah korban perasaan. 

Moga bermanfaat informasi yang unfaedah ini

(Arka Atmaja)
Baca juga :