KENAPA AIRLANGGA HARTARTO BARU "DIMAINKAN" SEKARANG ??? Padahal Kasus Minyak Goreng Sudah Lama

Kontrol Pak Jokowi Atas Pilpres 2024

Status ini melengkapi status sebelumnya dengan judul status yang sama.

Eits... jangan salah paham tentang topik korupsinya ya... Sudah barang tentu, kita sepakat yang namanya tindak pidana korupsi harus diberantas tanpa peduli siapa subyek hukumnya.

Yang jadi pertanyaan, Kasus Minyak Goreng ini terjadi pada era Menteri M. Luthfi yang kini sudah digantikan oleh Zulkifli Hasan. Bahkan beberapa pokok perkaranya sudah mendapatkan putusan hukum yang tetap (inkrah). KENAPA AIRLANGGA HARTARTO BARU "DIMAINKAN" SEKARANG ?! Sudah barang tertentu 1001 alasan penjelas bisa dipergunakan. Tetapi publik tetap akan punya logika berpikir sendiri.

Saya bilang: Tidak harus sampai Pak Airlangga Hartarto betul-betul terlibat sebagai pelaku dan tersangka Kasus Minyak Goreng, tetapi dengan cukup dijadikan sebagai saksi yang sering dipanggil ke Gedung Kejaksaan Agung itu sudah membuat Beliau konsentrasinya terganggu terkait PILPRES 2024 dalam posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Di sisi lain, sudah barang tentu entah sedikit atau banyak sudah pasti akan berpengaruh terhadap popularitas dan elektabilitas Beliau.

*Catatan : terkait pemanggilan ini, banyak spekulasi yang berkembang apakah ini bagian dari Operasi PDIP mengingat Jaksa Agung adalah "orangnya PDIP". Tetapi yang pasti hal-hal strategis level begini (menyangkut pimpinan partai koalisi) sudah barang tentu diketahui oleh Presiden Jokowi.

Inilah yang saya maksud Kontrol Pak Jokowi Atas Pilpres 2024.

[By Tara Palasara]

Baca juga :