Jonru Dibully Jadi Tukang Ojek

Oleh: Jonru

Tiba-tiba di beranda FB muncul sebuah posting yang memperlihatkan foto saya mengenakan jaket Gojek. Posting yang dibuat oleh seorang hater. Dia mengira saya kini hidup susah, kekurangan uang, sehingga terpaksa alih profesi jadi tukang ojek.

Bahkan foto tersebut pernah dijadikan bahan oleh Denny Siregar untuk membully saya.

Hehehe....
Sebenarnya saya pernah membahas hal ini sekitar setahun lalu, untuk mengklarifikasi bahwa saya TIDAK PERNAH jadi driver gojek.

Namun tanggapan para netizen saat ini sungguh di luar dugaan sekaligus sangat menjengkelkan:

"Gak usah malu kalau Bang Jonru pernah jadi driver Gojek. Itu pekerjaan yang halal, kan?"

"Menjadi driver Gojek bukan pekerjaan hina. Kenapa harus malu mengakui?"

Waduh! Begini lho Sahabatku Sekalian:

Jika ada orang yang sudah sukses, maka dia biasanya dengan senang hati menceritakan pengalaman masa lalunya yang penuh penderitaan. Sebab di saat hidup kita sudah sukses, maka semua penderitaan masa lalu pasti menjadi cerita yang sangat indah.

"Dulu saya pernah jadi tukang cuci."
"Dulu saya pernah jadi tukang parkir."
"Dulu saya pernah jadi kuli bangunan."

Semua itu akan diceritakan dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan.

Nah, SAAT INI saya alhamdulillah sudah mulai merasakan kesuksesan hidup. Artinya: Jika memang benar dulu saya pernah jadi driver Gojek, maka saya pasti akan dengan bangga dan penuh kegembiraan mengakui dan menceritakannya.

Tapi faktanya, saya memang tidak pernah jadi driver Gojek. Kalau saya ngaku, justru itu namanya bohong, kan?

Perlu diketahui bahwa saya ini punya kelemahan SERING NYASAR kalau cari alamat. Walau sudah pakai google Map, tapi masih sering nyasar. Karena saya pun termasuk orang yang tidak terlalu paham tentang cara membaca map.

Jadi orang seperti saya sangat tidak cocok jadi tukang ojek atau sopir taksi. Bakal banyak penumpang yang komplain hehehe....

Nah, lantas kenapa saya punya foto yang pakai jaket Gojek?

Itu sebenarnya hanya foto iseng. Qodarullah saya punya sepupu yang driver Gojek. Jadi saat itu saya pinjam jaketnya dan berfoto ria untuk lucu-lucuan saja.

Jadi begitulah cerita aslinya, Saudara-Saudara Sekalian.

Dari reaksi para haters terhadap foto tersebut, semakin jelas terbukti bahwa orang yang berpenyakit iri dengki memang sangat senang jika melihat kita hidup susah.

Jadi wajar jika saat ini saya alhamdulillah sudah sukses dan bisa beli mobil Pajero Cash 500 juta, hasil menjalankan bisnis PT BEST, mereka sangat kepanasan dan makin blingsatan.

Betapa kasihannya hidup mereka itu.

(Sumber: fb Jonru)

Baca juga :