Guru Besar ITS Dukung Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID] SURABAYA - Guru Besar Fakultas Teknologi Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Prof. Dr. (HC). Ir. Widi Agoes Pratikto, M.Sc., Ph.D. secara lugas mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI 2024.

Dukungan itu disampaikan kepada KBA News pada Senin pagi, 17 Juli 2023. Ia menuliskan 9 (sembilan) poin perihal mengapa Indonesia perlu Anies Rasyid Baswedan agar negeri ini maju. 

Sebagaimana bunyi hukum Fisika, tekanan yang dihadapi Calon Presiden Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan berbanding lurus dengan dorongan yang semakin kuat untuk mengeksekusi perubahan dan perbaikan demi menuntaskan janji-janji kemerdekaan yang sudah tertunda sekian lama.

Anies Rasyid Baswedan adalah pemimpin masa depan yang dilahirkan Indonesia untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan melalui gerakan perubahan dan perbaikan. Pendukung Anies lahir dari beragam lapisan strata sosial, mulai dari kalangan atas, menengah, hingga arus bawah. Semua satu frekuensi menyuarakan perubahan.
Prof. Widi berpendapat bahwa hanya figur Anies Baswedan yang paling pas dan pantas untuk memimpin Indonesia. Sebabnya, Anies telah memenuhi semua unsur sebagai pemimpin yang baik untuk seluruh rakyat Indonesia.

Dalam menjabarkan kriteria pemimpin yang didukungnya, peraih ijazah kehormatan Doktor Sains dari Universiti Malaysia Terengganu (UMT) lalu memaparkannya secara teknis dan logis. Semua poin yang diberikan berbasis kenyataan bukan khayalan, apalagi pencitraan dan kebohongan.

“Anies Rasyid Baswedan pintar tetapi tidak sombong, muslim tetapi tidak fanatik, dan taat beribadah namun tetap toleran,” jelas Profesor Widi kepada KBA News, Senin, 17 Juli 2023.

Alumnus The George Washington University, USA ini kemudian melanjutkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta adalah tipe pekerja keras dan selalu mengapresiasi bawahannya. Hal itu tampak saat mengelola ibukota selama lima tahun sejak 2017 sampai 2022.

“Anies Rasyid Baswedan pekerja keras namun tetap menghargai tim, berwawasan luas baik nasional maupun internasional, dan teguh dalam pendirian dan tegas dalam mengambil keputusan,” terangnya.

Lebih dalam, Profesor Widi menguraikan profil Calon Presiden Republik Indonesia 2024 Anies Baswedan sebagai pribadi yang jujur dan teguh memegang prinsip kebenaran. Di zaman yang penuh dengan fitnah dan tipu daya seperti sekarang, dua sikap itu bagaikan mutiara yang hilang dari kalangan pemimpin.

“Anies Rasyid Baswedan jujur, adil, dan amanah. Ia tidak pernah takut untuk mempertahankan kebenaran dan tidak silau dengan iming-iming keduniaan,” pungkasnya.

Berikut ini konklusi yang dituliskan oleh Guru Besar ITS Prof. Dr. (HC). Ir. Widi Agoes Pratikto, M.Sc., Ph.D tentang sosok Anies Baswedan:
  1. Anies Rasyid Baswedan pintar tetapi tidak sombong.
  2. Anies Rasyid Baswedan muslim tetapi tidak fanatik.
  3. Anies Rasyid Baswedan taat beribadah namun tetap toleran.
  4. Anies Rasyid Baswedan dan pekerja keras namun tetap menghargai tim.
  5. Anies Rasyid Baswedan berwawasan luas, baik nasional maupun internasional.
  6. Anies Rasyid Baswedan teguh dalam pendirian dan tegas dalam mengambil keputusan.
  7. Anies Rasyid Baswedan jujur, adil, dan amanah.
  8. Anies Rasyid Baswedan tidak pernah takut untuk mempertahankan kebenaran.
  9. Anies Rasyid Baswedan tidak silau dengan iming-iming keduniaan.

(KBA)
Baca juga :