Gayanya selangit waktu bikin konten "makan babi baca bismillah", giliran disidang nangis kejer...

Lina Mukherjee Nangis Kejer Saat Sidang Perdana Kasus Makan Babi Sambil Baca Bismillah

Influencer media sosial, Lina Mukherjee menjalani sidang perdana atas kasus makan babi di Pengadilan Negeri Palembang pada Selasa (25/7/2023). Ia mengenakan kemeja putih dan rok hitam lengkap dengan rompi tahanan warna oranye.

Lina Mukherjee yang biasanya selalu memperlihatkan wajah tegar kali ini berbeda. Ia justru menangis sesenggukan menjelang sidang perdananya.

Lina Mukherjee menangis karena merindukan keluarganya di Kalimantan. Selama berada di tahanan, ia tidak pernah menghubungi keluarganya. Selain itu, ia juga ketakutan karena emak-emak di luar mendemonya. 

Pihak pengadilan sampai turun tangan menenangkan wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan Saipul Jamil ini. Tangis Lina Mukherjee mulai berhenti saat pihak pengadilan mengatakan kalau sidang segera dilakukan.

Sepanjang sidang Lina Mukherjee juga terlihat lemas. Cuplikan video momen Lina Mukherjee sidang perdana ini viral di media sosial usai dibagikan akun TikTok @26.farid.

Netizen pun memberikan berbagai reaksi usai melihat video Lina Mukherjee menangis sewaktu sidang. 

"Kemarin waktu bikin konten makan babi gayamu selangit. Giliran dipenjara dan disidang nangis-nangis. Jangan permainkan aqidahmu demi konten. Nangis kan lo," cuit @Umar_Hasibuan__ yang membagikan video di Twitter.

Sebelumnya Lina Mukherjee telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama karena konten makan babi sambil baca bismillah. Ia dijerat dengan pasal berlapis pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-undang nomor 19 tahun 2016, dan pasal 156A  penistaan agama KUHP. 

[VIDEO - Saat disidang]

[VIDEO - Saat bikin konten]
Baca juga :