Disindir Hasto, Jubir Anies: Tak Ada Urgensinya Buru-buru Umumkan Cawapres

[PORTAL-ISLAM.ID] Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung ada capres yang sudah lebih lama dideklarasikan namun tak kunjung memutuskan pendampingnya. Menanggapi hal itu, juru bicara (Jubir) Anies Baswedan, Hendri Satrio atau Hensat, merespons.

"Menurut saya semua capres termasuk capres PDIP itu menunggu hari yang baik, waktu yang baik untuk mengumumkan," ujar Hensat kepada wartawan, Minggu (9/7/2023).

"Karena sebetulnya mengumumkan terburu-buru pun tidak ada urgensinya karena masih Oktober pendaftaran capres-cawapres di KPU," lanjutnya.

"Sebetulnya kalaupun belum diputuskan (cawapres) nggak apa-apa. Bahkan masih ada capres yang belum lengkap thresholdnya. Pak Prabowo kan belum lengkap tuh tiketnya, masih menunggu partai lain mendapatkan instruksi dari Pak Jokowi," tambah Hensat.

Sebelumnya, Hasto menyinggung Anies. Meski tak mengucapkan secara langsung, namun jelas sekali maksud Hasto adalah Anies.

"Yang mengumumkan capres 11 bulan lalu juga belum memutuskan. Kami kan baru bulan April. Jadi masih digodok, dilakukan pendalaman tapi pasti akan diambil keputusan," kata Hasto kepada wartawan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023). 

Hasto menanggapi pertanyaan wartawan mengapa cawapres Ganjar Pranowo tak kunjung diumumkan.

Baca juga :