Denny Indrayana: oJo(kawe), Aslinya Pak Jokowi Koruptif!

oJo(kawe), Aslinya Pak Jokowi Koruptif!

Oleh: Denny Indrayana

Dalam link berita di atas berjudul, "Ini Lho Alasan DPR Belum Kunjung Bahas RUU Perampasan Aset" makin jelas kebijakan rezim Jokowi dan koalisinya yang koruptif. 

Setelah sebelumnya di Aceh, Presiden Jokowi tidak mau bertanggung jawab, dan mengatakan soal RUU Perampasan Aset adalah urusan DPR. Kali ini, setali tiga uang, Ketua DPR Puan Maharani ngeles bahwa RUU tersebut tidak bisa dibahas, karena--kutipan media, "Maksimal dua RUU diselesaikan dalam satu tahun".

Saya bisa pastikan, TIDAK ada pembatasan demikian dalam ketatanegaraan kita.

Jawaban Jokowi yang lempar batu ke DPR, dan jawaban Puan Maharani, yang sembunyi tangan ngeles membahas RUU Perampasan Aset, adalah sikap asli mereka, bukan kawe (palsu) dalam soal-soal korupsi. Yaitu sikap yang jelas-jelas koruptif.

Terlihat jelas baik Jokowi dan koalisinya di pemerintahan dan parlemen, sangat koruptif. Dalam RUU Perubahan UU KPK, pembahasan super cepat-kilat dalam 12 hari dilakukan. Hasilnya KPK dilumpuhkan, diletakkan di bawah kendali rumpun eksekutif (presiden), alias penanganan kasusnya dikendalikan Presiden Jokowi.

Dalam RUU Perubahan UU Minerba, RUU Ciptaker yang bahkan diPerppukan, RUU IKN, semua dibahas cepat, karena ada kepentingan proyek oligarki koruptif yang dibisniskan.

Tetapi dalam RUU Perampasan Aset, rezim Jokowi hanya bersikap palsu (KAWE) seolah-olah antikorupsi, padahal menghindar pembahasan RUU yang sangat penting untuk merampas harta-harta koruptor Indonesia.

Kasihan Prof @mohmahfudmd, yang bekerja keras sehingga terbitnya surpres pada 4 Mei 2023 yang lalu. Namun, itu hanya pencitraan politik yang kawe (palsu).

OJo(Kawe), jangan bersikap palsu Pak Jokowi. Ayo cawe-cawe mempercepat pembahasan RUU Perampasan Aset, kalau memang Anda serius dan berani?

Rakyat Indonesia jangan lagi mau dibodohi. Bersikaplah berani dan kritis menghadapi pencitraan yang palsu (KAWE). Jangan lagi mau tertipu.

Salam Integritas!

Denny Indrayana

(Sumber: Twit @dennyindrayana)
Baca juga :