Bung Kusnaeni: Saya Yakin JIS Lolos Standar FIFA Untuk Piala Dunia U-17

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri BUMN Erick Thohir yang rangkap jabatan Ketua Umum PSSI koar-koar kalau FIFA datang ngecek JIS pasti akan gagal lolos sebagai stadion untuk Piala Dunia U17.

Namun, Mohamad Kusnaeni yang akrab disapa Bung Kusnaeni, seorang komentator sepak bola yang sangat dikenal, mengatakan dia yakin JIS lolos standar FIFA untuk Piala Dunia U17.

Di acara KOMPAS TV, Bung Kusnaeni menjelaskan tentang Piala Dunia U-17 yang sangat berbeda dengan Piala Dunia senior, sehingga kriteria dan tuntutan FIFA juga tidak seperti Piala Dunia senior.

"Saya gak yakin JIS nanti dianggap tidak layak oleh FIFA. Saya yakin JIS tetap layak. Paling soal perbaikan soal akses keluar masuknya. Kalau soal parkir kayaknya gak akan pusing-pusing amat FIFA, karena ini yang main U17, beda kalau yang main Piala Dunia senior. Memang akan datang ribuan suporter dari luar negeri? Tidak. Jadi tidak perlu risau," kata Bung Kusnaeni.

"Lihat kemarin Piala Dunia U20 (di Argentina), lapangan kayak gitu aja dianggap layak oleh FIFA. Kita lapangannya lebih bagus. Jadi saya kok yakin JIS akan lolos," ujar Bung Kusnaeni.

Inilah lucunya Erick Thohir, dia akan lalukan renovasi sebelum dicek oleh FIFA, apa tujuannya? Agar nanti bisa diklaim bahwa JIS lolos standar FIFA karena sudah direnovasi.

Kenapa tidak dicek dulu oleh FIFA? Kalau FIFA menyatakan JIS tidak lolos, maka selesai masalah, semua akan menerima penilaian FIFA. Kalau kemudian FIFA menyatakan JIS lolos dengan catatan perbaiki ini itu, maka semua akan menerima JIS perlu perbaikin ini itu (bukan renovasi, tapi sekedar perbaikan sedikit).

Simak VIDEO penjelasa Bung Kusnaeni di KompasTV.... sangat jernih penjelasannya, karena tidak ditunggangi kepentingan politik.

[VIDEO]
Baca juga :