BREAKING: Putin unfollow Erdogan di Instagram πŸ˜‚

[PORTAL-ISLAM.ID]  Media Russia Sputnik memberitakan Presiden Putin telah mengunfollow Erodgan.

"BREAKING: Putin unfollows Erdogan on Instagram," cuit Sputnik, Selasa (11/7/2023).

Diduga hal ini karena Erdogan mendukung Ukraina bergabung dengan NATO.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendukung keinginan Ukraina untuk bergabung dengan Pakta Aliansi Atlantik Utara atau NATO. Saat bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, Erdogan mendesak kembali upaya perdamaian untuk mengakhiri perang Rusia.

“Tidak ada keraguan bahwa Ukraina layak menjadi anggota NATO,” kata Erdogan pada konferensi pers bersama dengan presiden Ukraina di Istanbul pada Sabtu pagi, 8 Juli 2023. 

Ia menambahkan bahwa kedua belah pihak harus kembali ke pembicaraan damai. 

“Perdamaian yang adil tidak akan membuat pecundang,” kata pemimpin Turki itu, menurut kantor berita Reuters.
Zelensky berterima kasih kepada Erdogan atas dukungannya. Pernyataan Erdogan itu diungkapkan menjelang KTT NATO yang akan dimulai Selasa di Vilnius, Lituania. “Saya berterima kasih atas dukungan integritas dan kedaulatan teritorial Ukraina. Formula perdamaian. Perlindungan negara kami, rakyat kami, dan kepentingan kami,” tulis pemimpin Ukraina itu dalam tweet terkait pembicaraannya dengan Erdogan.

Zelensky telah melobi agar Ukraina yang sedang berperang dengan Rusia diterima menjadi anggota NATO. Ia beralasan bahwa Ukraina telah menjadi garis pertahanan terakhir Eropa melawan agresi Rusia.
Baca juga :