BREAKING NEWS: Sebanyak 170 Purnawirawan TNI-Polri mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebanyak 170 purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Anies Baswedan pada hari ini, Kamis, 6 Juli 2023.

Koordinator FP3, Letnan Jenderal (purn) Ediwan Prabowo, mengatakan dukungan ini dibuat karena keprihatinan atas kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurut dia, praktik hukum dan pengelolaan pemerintahan tidak berpihak pada rakyat.

“FP3 berpandangan dengan adanya pemerintahan baru dengan visi perubahan  diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa,” kata Ediwan setelah deklarasi di Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juli 2023.

Minta agar Pemilu 2024 tak menimbulkan perpecahan

Ia mengatakan FP3 juga meminta agar semua pihak menjaga agar Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil, bebas, rahasia dan  demokratis. Ediwan menuturkan pemerintah dan penyelenggara pemilu berperan untuk menjaga pemilu aman dan damai.

“Jangan sampai ada perpecahan antar anak bangsa,” kata dia.

FP3 merupakan forum bersama Purnawirawan Pati TNI dan Polri lintas angkatan dan lintas matra. Ediwan juga mengimbau kepada anggota TNI-Polri aktif, ASN, serta pejabat negara agar bersikap netral dalam pemilu.

Baca juga :