AYO GELAR TIKER..... PDIP vs PROJO

[PORTAL-ISLAM.ID] PILPRES 2024 AKAN SANGAT BERBEDA BAGI CALON PRESIDEN (CAPRES) DARI PDIP...  

DUA PILPRES SEBELUMNYA (2014 DAN 2019)... CAPRES DARI PDIP BANYAK MENDAPAT DUKUNGAN KUMPULAN RELAWAN DARI LUAR PDIP YANG MENDUKUNG JOKOWI... BAHKAN BOLEH DIKATA DI 2 PILPRES ITU, PERAN RELAWAN JOKOWI LEBIH DOMINAN DIBANDING PDIP...

NAMUN KINI DI PILPRES 2024.... SEBAGIAN BESAR EKS RELAWAN JOKOWI (seperti PROJO dan BARA JP) BERALIH TIDAK LAGI MENDUKUNG CAPRES PDIP... TAPI KE PRABOWO.

HAL INI... TENTU MEMBUAT PANAS KUBU PDIP..

MARI GELAR TIKER.... 

👇👇 

Hasto Singgung Rekam Jejak Projo dan Bara JP: Dulu Tolak Prabowo Jadi Menteri

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons Projo dan Bara JP. Hasto pun menyinggung rekam jejak dua relawan Jokowi itu.

"Sehingga kalau kita lihat dari berbagai rekam jejak yang kemarin menyatakan dukungan di luar Pak Ganjar, itu memang menunjukkan dukungan yang track record-nya fluktuatif, berubah-ubah. Dulu mau membubarkan, akhirnya nggak jadi, menolak Pak Prabowo jadi menteri, akhirnya tidak jadi," kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023).

Hasto menyadari dinamika politik di Pilpres memang selalu dinamis. Namun, menurutnya, jumlah relawan Jokowi yang mendukung Ganjar lebih banyak. Selain itu, relawan yang mendukung Ganjar juga disebutnya memiliki sikap konsisten.

"Ya namanya pilpres, ini kan selalu dinamis. Tapi kalau secara kuantitatif jumlah relawan dari Pak Jokowi yang mendukung Pak Ganjar itu kan jauh lebih banyak," klaim Hasto.

"Nah yang mendukung Pak Ganjar ini sesuatu yang autentik yang esensial sehingga tidak mengalami gelombang naik dan turun kecuali konsistensi di dalam mendukung Pak Ganjar," sambungnya.

Lebih lanjut, menurut Hasto yang terpenting adalah dukungan masyarakat. Menurut dia, antusiasme masyarakat tiap kali bertemu Ganjar adalah modal dasar yang kuat.

"Tapi bagi kami pendukung Pak Ganjar Pranowo, yang penting adalah pergerakan, dan terlihat betul dengan stamina yang tinggi Pak Ganjar setiap bertemu dengan emak-emak, setiap bertemu dengan kaum muda, itu menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi," kata dia, dilansir detikcom.

Projo bakal dukung Prabowo Capres 2024, beber IPR

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi relawan Pro Jokowi atau Projo akan mendukung Ketua Umum sekaligus calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sekarang kan juga tim relawan Jokowi sebagian sudah ada di Prabowo seperti JoMan (Jokowi Mania) sekarang jadi Prabowo Mania. Kalo Projo, pasti akan mengarah ke Prabowo juga lambat laun," kata Ujang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan bergesernya para relawan Jokowi kepada Prabowo Subianto karena kedekatan hubungan yang telah terjalin antara kedua pemimpin tersebut. Sejak bergabung menjadi koalisi pemerintah, hubungan antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto menjadi sangat akrab.

Tak hanya itu, Menteri Pertahanan tersebut juga berkomitmen akan menjaga dan meneruskan program serta pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi jika diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi presiden selanjutnya melalui Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Ujang menganalisa dukungan yang diberikan oleh para relawan Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto menjadi hal yang lumrah melihat kedekatan hubungan keduanya.

Ujang mengatakan jika Presiden Jokowi secara gamblang memberi dukungan kepada Prabowo Subianto, bisa dipastikan terdapat limpahan elektoral. Baik relawan dan simpatisan Presiden Jokowi besar kemungkinan akan memberi dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.[ANTARA]

Baca juga :