Apel Siaga NasDem, Melawan Penjegalan Anies...!

Apel Siaga NasDem, Melawan Penjegalan Anies...!

By Faizal Assegaf

Ini peristiwa politik paling keren dan menggetarkan. Konsolidasi akbar Partai NasDem mengusung tema: Apel Siaga Perubahan pada Minggu 16 Juli di GBK. Keren karena Jokowi tak diundang.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali alias Mad Ali selaku Ketua penyelenggara menyatakan alasan Jokowi tidak diundang sebab momen tersebut bersifat kegiatan internal partai.

Sindiran yang sangat lembut dan penuh makna. Publik menafsirkan NasDem ogah memanfaatkan simbol kekuasaan Presiden. Sekaligus memperjelas peta politik, yakni jalan perpisahan jelang Pilpres 2024.

Memang, tidak ada faedah memajang petugas partai di atas panggung konsolidasi NasDem. Selain merusak pemandangan rakyat, juga mengotori dinamika demokrasi yang terlanjur diresahkan oleh bobroknya politik cawe-cawe kekuasaan.

Biarkan saja Jokowi asyik bermain politik lompat monyet dengan sejumlah partai lain yang kian norak di mata rakyat. Sikap independensi NasDem sangat elok, jauh lebih bermartabat dalam bernegara.

Menariknya, di momentum stragis ini, Surya Paloh dan Anies Baswedan akan tampil berorasi. Diprediksi isi pidato kedua tokoh bakal memantik ruang publik nasional dengan berbagai gagasan cerdas dan visioner.

Tidak hanya itu, Paloh dan Anies tentu akan menyegarkan pesan-pesan moral politik yang kontras dengan kelompok pro status quo. Seperti biasa, kembali menjewer kuping tipis Jokowi dan loyalisnya.

Monggo Jokowi luangkan waktu menyimak. Duduk manis dan merenung di Istana. Menyaksikan NasDem yang semakin bergerak bersama rakyat mengusung perubahan. Tentu pahit dan menyakitkan toh!

Akhirulkalam, jargon: Siaga Perubahan adalah pesan yang tegas mewakili aspirasi rakyat melawan upaya menjegal Anies. NasDem sebagai wadah perjuangan rakyat tidak rela negara dibajak oleh perilaku kekuasaan yang semena-mena!

Stop deh bermain politik curang!
Baca juga :