Anies Akan Hadiri Undangan Duduk Bareng Wali Kota Se-Indonesia Besok

[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023) esok.

"Insya Allah akan hadir," kata Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/7/2023).

Sudirman berharap Anies cukup istirahat sekembalinya dari menjalankan prosesi ibadah haji di Arab Saudi.

Anies sebelumnya berangkat ke Arab Saudi bersama keluarga besar untuk menunaikan ibadah haji pada 22 Juni lalu dan baru tiba di Indonesia pada Rabu dini hari tadi.

"Semoga sehat dan sudah cukup istirahat sekembali ibadah haji," kata Sudirman.

APEKSI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/7).

Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku mengundang Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies dalam acara tersebut. Namun, Panitia masih menunggu kepastian Anies yang baru pulang ibadah haji.

"Insyaallah, besok akan hadir Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terkonfirmasi akan hadir," kata Wali Kota Bogor dalam sambutan, Rabu (12/7).

Bima mengatakan tiga bakal calon presiden ini akan disediakan waktu untuk duduk bersama wali kota seluruh Indonesia di acara tersebut.

Baik Ganjar, Pranowo dan Anies kini menjadi kandidat bakal calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar telah dideklarasikan sebagai capres oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. Sementara Prabowo didukung oleh Gerindra dan PKB. Mereka sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Kemudian Anies didukung Demokrat, NasDem dan PKS dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

[CNN]
Baca juga :