Wali Kota Surabaya Minta Suporter Timnas Indonesia Bentangkan Bendera Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo saat pertandingan FIFA Matchday

[PORTAL-ISLAM.ID] SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta suporter Timnas Indonesia untuk membentangkan bendera palestina saat pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu, 14 Juni 2023.

Skuad Garuda akan menerima kunjungan Timnas Palestina dalam laga persahabatan yang juga masuk dalam kalender FIFA ini. 

Dengan sorotan yang bakal tertuju ke duel Indonesia vs Palestina itu, Eri ingin masyarakat dan suporter Timnas Indonesia yang datang ke stadion untuk ikut membentangkan bendera Palestina.

Ia mengatakan, membentangkan bendera Palestina sebagai wujud rasa kemanusiaan, sekaligus bukti nyata dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

"Saya berharap masyarakat membentangkan bendera Palestina di stadion," kata Cak Eri, sapaan akrabnya, di Surabaya, dikutip dari Antara, Minggu (11/6/2023).

"Ingat Palestina adalah negara yang mengakui pada waktu Indonesia merdeka pertama kali oleh Presiden Soekarno," imbuhnya.

Lebih lanjut , dia menyebut, membentangkan bendera negara yang berkonflik dengan Israel itu, juga untuk memperjelas posisi di mata dunia bahwa Indonesia selalu berada di pihak Palestina.

"Semoga ini akan membuka mata dunia bahwa selamanya Indonesia dan Palestina akan saling mengakui kemerdekaan," ujarnya.

____
*Ket. Foto: Fans memegang spanduk "Bebaskan Palestina" pada pertandingan Piala Dunia 2022 antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Wakrah, Qatar, pada 26 November 2022. (Robert Cianflone / Getty Images)

Baca juga :