Wafat dalam keadaan bertilawah sembari memeluk mushaf Al-Quran

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ahmed Al-Bashbishi, menghembuskan nafas terakhirnya dalam keadaan bertilawah sembari memeluk mushaf di atas dadanya di salah satu masjid di provinsi Kafr El-Sheikh.

Seorang pria berumur 40 tahun mendadak viral di Mesir setelah fotonya yang sedang memeluk Al Quran menjadi pembicaraan netizen. Usut punya usut, pria tersebut ternyata wafat setelah membaca Al Quran.

Dilansir Beshara (16/6/2023), pria bernama Ahmed Al-Bashbishi dari desa Basrat meninggal dunia setalah membaca Al Quran sebelum Shalat Jumat di Kafr El-Sheikh.

Berbagai ucapan bela sungkawa sekaligus keharuan disampaikan pada keluarga Ahmed dari berbagai kalangan. Mereka menyebutkan bahwa Ahmed meninggal dalam kondisi husnul khatimah.

Mengutip hadits Rasulullah SAW, ada beberapa ciri seseorang meninggal dalam keadaan husnul khatimah, yaitu: mengucapkan syahadat, meninggal pada malam Jumat atau hari Jumat, mati syahid, meninggal karena tenggelam dan tertimpa reruntuhan, meninggalnya ibu yang sedang melahirkan, meninggal dunia ketika melakukan amal shaleh, dan meninggal karena membela harta dari perampok, membela keluarga, dan membela agama. (HR Ahmad)

Baca juga :