Surya Paloh Menyerah?

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, menyampaikan arahan kepada para kader partai yang dipimpinnya di Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Paloh meminta agar para kader Nasdem terus berjuang menjelang Pemilu 2024.

Dia juga membakar semangat seluruh kadernya agar tetap tegar dan optimis meski partainya terus diobok-obok serta sejumlah kadernya diseret ke ranah hukum.

"Kita ingin perjuangan ini berlanjut terus, dibujuk, dirayu, ditekan, bahkan kader dijebloskan ke tahanan. Itu bagian dari misi perjuangan kita," kata Paloh saat menghadiri kegiatan pembekalan bakal caleg NasDem se-Sulsel di Hotel Claro, Kota Makassar, Kamis 22 Juni 2023.

Paloh menegaskan, NasDem akan terus menghormati upaya penegakan hukum di Indonesia. 

Namun, lebih lanjut, Paloh juga mengingatkan kepada para penegak hukum agar tak mempermainkan hukum. Seperti dengan mencari-cari kesalahan yang tak pernah ada.

"Tapi boleh lah NasDem juga mengingatkan kepada para penegak hukum. Jangan mencari-cari kesalahan yang tak perlu dicari, dan jangan pernah sekali-kali mempermainkan hukum itu sendiri," ujar Paloh. 

Seperti diketahui, kader NasDem yang menjabat menteri satu per satu dijadikan tersangka.

Usai eks Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, kini nama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL juga mesti berurusan dengan KPK dan dikabarkan akan jadi tersangka.

[VIDEO]
Baca juga :